5 Pinjol Syariah Legal Terbaik 2024, Solusi Keuangan Tanpa Riba

Rabu 15-05-2024,11:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG - Apakah kamu mencari solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam? Pin jol syariah legal terbaik 2024 dan tanpa riba bisa jadi pilihanmu. Skema ini merupakan layanan pinjam meminjam antar individu (peer-to-peer/P2P) berbasis syariah.

Tidak hanya menawarkan pinjaman sesuai syariah, pin jol syariah legal terbaik 2024 dan tanpa riba ini juga memberikan alternatif investasi dengan keuntungan yang lebih tinggi melalui sistem bagi hasil.

Pin jol syariah legal terbaik 2024 dan tanpa riba hadir sebagai pilihan selain pinjaman syariah konvensional seperti dari bank Muamalat yang sudah ada sebelumnya.

Berbeda dengan pinjaman konvensional, pinjaman syariah memiliki landasan hukum Islam sebagai pedoman dalam memberikan pembiayaan untuk kepentinganmu.

Meskipun Pin jol syariah legal terbaik 2024 dan tanpa riba ini beroperasi sesuai prinsip syariah, kamu tetap perlu selektif dalam memilih lembaga keuangan yang akan kamu gunakan.

Saat ini, ada beberapa pinjaman online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dapat memudahkanmu dalam memilih layanan pin jol syariah legal dan tanpa riba yang aman dan terpercaya untuk mengatasi masalah keuanganmu.

Pin jol syariah legal dan tanpa riba yang terdaftar di OJK pada tahun 2021 akan memudahkanmu dalam proses transaksi, pengajuan pinjaman, serta pengembalian pinjaman sesuai dengan plafon dan tenor yang ditentukan.

Berdasarkan data OJK per 6 April 2021, terdapat 10 perusahaan pin jol syariah legal dan tanpa riba yang memiliki izin dan terdaftar di OJK, antara lain:

BACA JUGA:5 Layanan Pinjol Syariah Modal KTP, Cocok untuk Pelaku UMKM

1. PT Investree Radhika Jaya (Investree)

Investree menawarkan pinjaman Invoice Financing Syariah, yaitu pinjaman bisnis dengan menggunakan tagihan atau invoice sebagai jaminan. Kamu dapat memperoleh pinjaman maksimal 80% dari nilai tagihan, dengan nilai tagihan maksimal Rp2 miliar dan tenor atau jangka waktu pembayaran selama 30 hari hingga 180 hari.

Misalnya, jika tagihan bisnismu Rp2 miliar sebagai dasar pinjaman, maka kamu bisa memperoleh pinjaman sekitar Rp1,6 miliar.

Untuk mengajukan pinjaman ini, kamu perlu memenuhi syarat dan ketentuan seperti berbentuk badan usaha PT atau CV, sudah beroperasi minimal 1 tahun, memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Jawa Tengah, serta memiliki omzet minimal per tahun atau total aset Rp2,5 miliar.

Selain itu, kamu juga harus melengkapi dokumen seperti legal pendirian usaha, NPWP, laporan keuangan, rekening koran, profil perusahaan, dan dokumen lainnya terkait tagihan.

BACA JUGA:3 Aplikasi Pinjol Syariah Tanpa BI Checking, Aman Jika Kamu Punya Riwayat Kredit Buruk

2. PT Ammana Finteh Syariah (Ammana.id)

Perusahaan ini memberikan pinjaman khusus untuk biaya ibadah haji dengan tenor 3 tahun. Syaratnya cukup sederhana, yaitu mengisi formulir pengajuan online di aplikasi Ammana dan melengkapi dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Dengan pinjaman ini, kamu bisa merencanakan ibadah haji dengan lebih baik tanpa harus menunggu terlalu lama untuk mengumpulkan dana.

3. PT Alami Fintek Sharia (Alami)

Seperti Investree, Alami juga menawarkan layanan invoice financing dengan persyaratan seperti badan usaha PT atau CV, beroperasi minimal 1 tahun, dan menyerahkan dokumen seperti laporan keuangan, rekening koran, dokumen tagihan, legal pendirian usaha, NPWP, faktur pajak, dan dokumen lainnya yang disebut dalam kontrak.

Namun, Alami membatasi sektor industri yang bisa mengajukan pinjaman, yaitu tidak untuk industri rokok, miras, alkohol, dan makanan haram.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Syariah Limit Tinggi Terbesar di Indonesia, Begini Keuntungan yang Didapat Calon Nasabah

4. PT Dana Syariah Indonesia (Dana Syariah)

Perusahaan ini saat ini hanya berfokus pada pembiayaan atau pinjaman khusus untuk properti, seperti prasarana, lahan, atau unit terjual, serta jual beli rumah. Jadi, jika kamu membutuhkan dana untuk keperluan properti, Dana Syariah bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. PT Duha Madani Syariah (Duha Syariah)

Bagi kamu yang suka berbelanja online, Duha Syariah menawarkan pinjaman syariah melalui aplikasinya. Namun, pinjaman ini hanya dapat digunakan untuk membeli barang-barang halal saja, tidak untuk minuman keras dan makanan non-halal.

Jadi, kamu bisa berbelanja dengan tenang tanpa khawatir melanggar prinsip-prinsip Islam. Dengan adanya Pin jol syariah legal dan tanpa riba, masyarakat Muslim kini memiliki alternatif solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Pastikan kamu memilih lembaga keuangan yang terpercaya dan terdaftar di OJK untuk mendapatkan layanan yang aman dan sesuai dengan syariat.

Itu dia beberapa pinjol syariah legal terbaik 2024 yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan keuangan kamu. Semoga informasi di atas bisa membantu(*)

 

Kategori :