Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Cuma lewat HP, Mudah Prosesnya Serta Aman dari Teror DC Lapangan

Selasa 05-03-2024,05:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Berikut cara menghapus data pribadi pinjol supaya tidak diteror DC lapangan. Simak beberapa langkah berikut ini supaya terhindar dari penyalahgunaan data.

Selain menawarkan kemudahan, pinjaman online juga beresiko terjadinya penyalahgunaan data. Karena, supaya aman dari tindakan tersebut, sebaiknya cara menghapus data pribadi pinjol perlu diterapkan.

Tak hanya penyalahgunaan data saja, teror dan ancaman biasanya diberikan dengan cara menggunakan identitas nasabah. Dengan mengikuti panduan cara menghapus data pribadi pinjol bisa menghindari risiko kerugian tersebut.

Kami akan memberikan beberapa cara menghapus data pribadi pinjol yang ada DC lapangan dengan mudah. Dengan melakukan cara ini, kamu bisa terhindar dari risiko kerugian yang dilakukan penagih.

BACA JUGA: 6 Bahaya Tidak Hapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Setelah Melunasi Utang

Cara menghapus data pribadi pinjol terbaru 2024

1. Hapus Informasi Identitas di Aplikasi Pinjol

Cara menghapus data pribadi pinjol pertama, yakni dengan menghapus informasi identitas pribadi di aplikasi pinjaman online. Sebelum uninstall aplikasi pinjol, sebaiknya hapus data terlebih dahulu.

Lakukan penghapusan data secara keseluruhan dan jangan sampai ada yang tersisa. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka ponsel.
  • Cari pengaturan di ponsel.
  • Cari pengaturan aplikasi, klik kelola aplikasi.
  • Cari aplikasi pinjol yang digunakan.
  • Matikan fitur perizinan di aplikasi tersebut.

2. Ajukan Permohonan Penghapusan Data di Aplikasi Pinjol

Cara kedua yang bisa Anda coba yaitu menghubungi call center untuk mengajukan permohonan penghapusan data pribadi. Kirimkan pesan kepada nomor yang tertera di aplikasi pinjol.

BACA JUGA: 7 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Harus Menjual Barang, Mudah dan Efektif

Sampaikan aduan kepada pihak yang bertanggung jawab tentang pengajuan penghapusan data. Setelah pengaduan disampaikan pihak pinjol akan mengonfirmasi bahwa data pribadimu sudah dihapus.

3. Uninstall Aplikasi Pinjol

Cara menghapus data pribadi pinjol berikutnya, yaitu uninstall aplikasi pinjol. Dengan menghapus aplikasi pinjol, informasi pribadimu tidak akan bisa diakses lagi oleh platform pinjol yang kamu gunakan.

Kategori :