3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Masalah pada Ketiak Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Selasa 20-02-2024,23:30 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Apakah ada manfaat minyak zaitun untuk ketiak? Minyak yang terbuat dari ekstrak buah zaitun ini telah terbukti dalam beberapa penelitian memiliki tiga efek menguntungkan bagi kulit, terutama ketiak wanita usia 40 tahun ke atas.

Menurut Healthline, manfaat minyak zaitun dan minyak kelapa efektif melawan Staphylococcus aureus di kulit ketiak wanita usia 40 tahun ke atas.

Manfaat minyak zaitun untuk ketiak wanita usia 40 tahun ke atas antara lain mencegah bau yang mengiritasi, mencerahkan ketiak yang gelap dan membantu pengelupasan sel kulit mati yang rusak. 

Manfaat minyak zaitun untuk ketiak wanita usia 40 tahun ke atas ini sangat aman, karena menggunakan bahan-bahan alami.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun Ampuh Agar Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahun

Berikut Cara Mengatasi Masalah pada Ketiak dengan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk ketiak antara lain mencegah bau tak sedap dan mencerahkan kulit di sekitar ketiak. Manfaat olive oli untuk ketiak akan dijelaskan dan penelitian yang relevan akan diulas:

1. Mencegah bau ketiak

Khasiat minyak zaitun untuk ketiak yang pertama adalah untuk mencegah bau yang menyengat. Mengapa? Manfaat olive oli untuk ketiak terletak pada sifat antibakterinya.

BACA JUGA:Alis dan Bibir Cantik di Usia 40 Tahun: Rahasia Awet Muda dan Cantik menggunakan Manfaat Minyak Zaitun

Dalam sebuah penelitian terbatas yang diterbitkan oleh Health Line, penggunaan minyak zaitun dan minyak kepala memiliki efek terhadap Staphylococcus aureus di kulit. Hal ini cukup untuk membuktikan keefektifan minyak zaitun dalam memerangi bau tak sedap dari ketiak.

Setelah bakteri pada kulit hilang, pemecahan keringat oleh bakteri yang menjadi penyebab bau ketiak tidak lagi terjadi. Namun, minyak kelapa murni lebih efektif dalam menghilangkan bakteri pada kulit.

2. Mencerahkan ketiak

Mengoleskan minyak zaitun pada ketiak kamu dapat mencerahkan warna kulit yang gelap.  Efektivitas minyak zaitun dalam mencerahkan ketiak disebabkan oleh kemampuannya untuk mengurangi atau menghambat pigmentasi kulit.

BACA JUGA:Rahasia Glowing di Usia 40 Tahun dengan manfaat Minyak Zaitun, Ini Tips Ampuh untuk Wajah Bercahaya

Kategori :