3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Masalah pada Ketiak Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Selasa 20-02-2024,23:30 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Menurut ulasan medis yang diterbitkan oleh Healthline, minyak zaitun sebagai agen pemutih dapat menghentikan atau memperlambat proses melanosit memproduksi melanin. 

Dengan demikian, aliran melanin ke lapisan atas kulit akan terhenti. Melanosit baru akan tumbuh saat kulit mengelupas sendiri dari waktu ke waktu.

Inilah mengapa manfaat minyak zaitun untuk mencerahkan ketiak patut dicoba di rumah. Produk minyak zaitun sangat aman untuk kesehatan karena terbuat dari bahan-bahan alami dan hindari bahan yang mengandung sedikit pengawet yang dapat membahayakan kesehatan kulit ketiak kamu.

3. Pengelupasan kulit

Khasiat minyak zaitun untuk ketiak adalah membantu pengelupasan kulit. Dengan kata lain, minyak zaitun dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh sengatan matahari dan kerusakan.

Menurut ulasan Health Line, minyak zaitun untuk ketiak meningkatkan pembaruan sel kulit dan munculnya sel kulit yang lebih ringan di permukaan kulit.

Cara Mengaplikasikan Minyak Zaitun untuk Ketiak

Itulah tiga manfaat minyak zaitun untuk ketiak yang bisa kamu coba di rumah. Lantas bagaimana cara mengoleskan zaitun pada ketiak untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk ketiak? Siapkan minyak zaitun dan gula.

Menurut Swirlster NDTV, kamu bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan gula untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk ketiak seperti mencerahkan kulit dan mencegah bau tak sedap. Untuk menyiapkan campurannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

a. Campurkan 2 sdm minyak zaitun dan 2 sdm gula ke dalam mangkuk dan aduk rata.

b. Basahi ketiak kamu, pijat selama 1-2 menit, biarkan selama 5-10 menit dan bilas dengan air. 

c. Oleskan campuran ini pada area yang terkena dan bintik-bintik hitam pada ketiak kamu akan hilang.

Itulah manfaat minyak zaitun untuk mengatasi masalah ketiak pada wnaita usia 40 tahun ke atas. Semoga informasi ini bermanfaat.(*)

Kategori :