Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah, Berikut 12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Senin 19-02-2024,17:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Manfaat selanjutnya adalah mengatasi kulit kering. Gel lidah buaya dapat meresap ke dalam kulit dengan cepat. Oleh karena itu, gel lidah buaya cocok untuk kulit berminyak. 

Namun, gel lidah buaya juga dapat membantu mengatasi kulit kering. Cara menggunakannya pun sederhana. Cukup oleskan ke wajah kamu setelah mandi sebagai alternatif pelembab.

BACA JUGA:Lidah Buaya Ampuh Atasi Keriput di Wajah, Begini Caranya

5. Meredakan gejala eksim

Manfaat lainnya melembabkan kulit kering dan gatal akibat eksim. Selain itu, gel lidah buaya dapat membantu meredakan dermatitis seboroik. 

Meskipun jenis eksim berminyak paling sering ditemukan di kulit kepala, kondisi ini juga dapat mempengaruhi kulit di wajah dan di belakang telinga.

6. Meredakan gejala psoriasis

Efektivitas lidah buaya pada wajah dianggap dapat meredakan peradangan dan rasa gatal yang disebabkan oleh psoriasis. Untuk hasil terbaik, ini harus dioleskan ke area yang terkena setidaknya dua kali sehari.

7. Mengobati jerawat yang meradang

Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan jerawat yang meradang seperti nodul dan pustula. 

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya ke area yang terkena jerawat dengan kapas setidaknya tiga kali sehari.

8. Penghapusan make-up

Manfaat lidah buaya untuk wajah adalah untuk menghapus make-up. Sangat disarankan untuk membersihkan wajah dan make-up sebelum tidur. 

Hal ini dikarenakan kulit wajah di sekitar mata sangat sensitif dan dapat menyebabkan keriput dini, infeksi dan gangguan kulit lainnya jika tidak dibersihkan. 

Gel lidah buaya adalah pembersih make-up wajah yang sangat baik karena dapat menghapus make-up dengan lembut dan alami.

9. Mencerahkan warna kulit

Kategori :