Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah, Berikut 12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Senin 19-02-2024,17:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Noda pada wajah sering terjadi karena berbagai faktor. Misalnya, paparan sinar matahari yang berlebihan, stres, genetika dan kerusakan akibat radikal bebas. Lidah buaya dapat membantu menghilangkan noda pada wajah.

Noda dan flek hitam biasa terjadi pada wanita hamil. Untuk mengatasinya, ibu hamil dapat menggunakan gel lidah buaya untuk menyamarkan flek tersebut. 

Lidah buaya untuk wanita termasuk mengurangi produksi pigmentasi dan menyeimbangkan kulit yang cerah dan bercahaya. Selain itu, lidah buaya bertindak sebagai eksfoliator alami yang menghilangkan sel-sel berlebih.

10. Mencegah penuaan dini

Selain itu, gel lidah buaya juga dapat digunakan untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Ini karena sifat antioksidan dalam lidah buaya yang dianggap bisa membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan menunda penuaan kulit.

Kaya akan beta-karoten, vitamin C dan vitamin E, lidah buaya membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap lembab.

Gel lidah buaya juga menstimulasi produksi kolagen, mencegah keriput dan garis-garis halus. Gel ini membantu menciptakan kulit yang lebih kenyal dan sehat.

Selain itu, antioksidan dalam gel melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini adalah salah satu manfaat lidah buaya yang paling menarik untuk wajah, yang mencegah dan bahkan menunda penuaan dini dan membuat kulit terlihat lebih muda.

11. Mengatasi mata panda

Lidah buaya memiliki keunggulan sebagai pelembab alami. Kandungan dalam lidah buaya dipercaya secara alami dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Gel lidah buaya juga mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit.

Ini melembabkan kulit di sekitar mata dan membuatnya terlihat lebih cerah. Untuk menggunakannya, oleskan gel lidah buaya ke area mata sebelum tidur dan biarkan semalaman.

12. Lulur untuk kulit sensitif

Kulit sensitif cenderung cepat teriritasi ketika produk tertentu tidak cocok. Penting untuk mengetahui khasiat lidah buaya untuk kulit sensitif. Lidah buaya atau aloe vera relatif aman untuk kulit sensitif. 

Kemudian, kandungan lidah buaya juga dinilai cocok untuk digunakan sebagai campuran lulur. Untuk menggunakannya, cukup campurkan gel lidah buaya dan oatmeal untuk membuat tekstur seperti scrub. Lulur ini dapat mengangkat sel kulit mati dengan cepat dan mudah.

Tulisan di atas adalah manfaat lidah buaya untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Semoga bermanfaat(*)

Kategori :