Manfaat Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah. Begini 4 Cara Menggunakannya

Minggu 18-02-2024,19:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Salah satu manfaat lidah buaya adalah bisa memutihkan kulit wajah. Tanaman yang dikenal dengan nama lidah buaya ini telah lama dikenal bermanfaat bagi kesehatan kulit, termasuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih, cerah, dan awet muda.

Manfaat lidah buaya juga mengandung banyak air, nutrisi, antioksidan, dan zat-zat yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Berkat kandungan-kandungan tersebut, tidak mengherankan jika manfaat lidah buaya yang begitu banyak, banyak produsen kesehatan dan kecantikan yang memproduksi produk yang berbahan dasar lidah buaya ini, termasuk pelembab, tabir surya, sabun, sampo, dan serum.

Manfaat lidah buaya juga dikenal mengandung bahan yang dapat memutihkan dan mencerahkan bintik-bintik hitam pada kulit.  Tidak hanya itu, tanaman ini juga dapat membantu mengobati bekas luka dan jerawat, melembabkan kulit, mengobati kulit kasar, mencegah dan meredakan kulit terbakar dan mencegah penuaan dini pada wajah.

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit, Atasi Jerawat yang Meradang

Ingin tahu bagaimana cara memutihkan wajah dengan lidah buaya? Berikut adalah beberapa tips cara memutihkan wajah dengan lidah buaya:

1. Oleskan gel lidah buaya segar ke kulit wajah

Cara Pertama memutihkan wajah dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskannya langsung ke kulit wajah. Pertama-tama cuci dan kupas lidah buaya. Daging lidah buaya kemudian dicincang atau dijus dan dioleskan ke wajah.

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Jika ini terlalu merepotkan, gel lidah buaya murni yang tersedia secara komersial dapat digunakan. Untuk hasil terbaik, oleskan gel lidah buaya ke wajah Anda di malam hari sebelum tidur dan bersihkan keesokan paginya.

2. Campurkan lidah buaya dan jus lemon untuk membuat masker wajah

Anda juga dapat mengubah tanaman ini menjadi masker wajah alami untuk memutihkan wajah dengan lidah buaya. Caranya adalah dengan mencampurkan jus lidah buaya dengan air perasan lemon.

Keduanya memiliki efek membersihkan pori-pori, mengangkat debu, kotoran dan sel kulit mati dari wajah serta memproduksi kolagen.

Cara membuat masker alami dengan lidah buaya dan air perasan lemon sangat sederhana:

a. Campurkan ½ sendok teh jus lemon dengan 2 sendok makan jus lidah buaya segar.

Kategori :