Manfaat Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah. Begini 4 Cara Menggunakannya

Minggu 18-02-2024,19:45 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

b. Oleskan campuran masker ke wajah Anda.

c. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

BACA JUGA:12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

3. Gunakan semprotan wajah lidah buaya atau kabut wajah

Lidah buaya juga diolah menjadi produk kecantikan seperti facial mist dan toner. Produk ini cocok untuk mencegah komedo dan jerawat karena dapat melembapkan wajah tanpa menyebabkan produksi sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.

Facial mist dianggap lebih praktis, cepat dan mudah digunakan. Cukup semprotkan ke wajah Anda dan tutup mata Anda untuk menghindari iritasi. Jangan lupa untuk mengocok face mist sebelum digunakan.

4. Campurkan lidah buaya, gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub

Jika Anda ingin membuat scrub atau lulur wajah alami, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat seperti lidah buaya, gula putih, minyak zaitun atau minyak almond. Pengelupasan ini juga mudah dibuat:

a. Campurkan 1/2 cangkir minyak zaitun atau minyak almond dan 1/2 cangkir gula putih hingga merata.

b. Tambahkan 1/4 cangkir gel atau jus lidah buaya murni dan aduk hingga merata.

c. Gosokkan dengan lembut ke seluruh kulit wajah, hindari area mata.

d. Bilas dengan air setelah selesai.

Penting untuk diingat bahwa memutihkan wajah dengan bahan alami membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, terapkan cara memutihkan wajah dengan lidah buaya di atas secara konsisten, teratur dan sabar.

Itulah manfaat lidah buaya untuk memutihkan wajah. Secara umum, lidah buaya aman digunakan pada kulit. Namun, beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap tanaman ini.

Jika kulit Anda terlihat kusam meskipun telah melakukan pemutihan secara teratur dengan lidah buaya atau jika Anda mengalami reaksi alergi setelah menggunakan lidah buaya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit(*)

Kategori :