12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah-Klik Dokter-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk wajah memang tidak terbantahkan. Lidah buaya dikenal dapat menutrisi kulit wajah. Gel lidah buaya mengandung sejumlah besar kelembapan, nutrisi, antioksidan, dan zat-zat dengan sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Berkat manfaat lidah buaya, tidak mengherankan jika banyak produk kesehatan dan kecantikan, termasuk pelembab, tabir surya, sabun, sampo, dan serum, menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Manfaat lidah buaya adalah solusi alami yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, termasuk jerawat, keriput, kusam, dan kulit berminyak. 

Cara pengaplikasiannya juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Berikut ulasan mengenai manfaat lidah buaya untuk wajah.

BACA JUGA:8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

1. Menenangkan kulit yang terbakar

Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Gunakan kain kasa untuk mengoleskan dan oleskan ke area yang terkena setidaknya tiga kali sehari.

Tapi ingatlah untuk menggunakan tabir surya jika kamu ingin melindungi kulit kamu dari sengatan matahari.

2. Pengobatan lepuh

Manfaat lidah buaya untuk wajah lainnya adalah untuk menyembuhkan lecet kecil di dahi dan dagu. Aplikasinya sederhana: cukup oleskan gel lidah buaya ke area yang lecet setidaknya tiga kali seminggu. Selain itu, lidah buaya dapat membantu meminimalkan rasa sakit dan sensasi terbakar.

3. Meredakan luka

Manfaat lidah buaya pada wajah adalah untuk meredakan luka yang disebabkan oleh luka. Struktur molekul lidah buaya membantu menyembuhkan luka dengan cepat, meningkatkan kolagen dan melawan bakteri. Oleskan tiga kali sehari.

BACA JUGA:13 Manfaat Lidah Buaya untuk kesehatan, Salah Satunya Bisa untuk Obat Awet Muda

4. Mengatasi kulit kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: