Bagaimana Merawat Wajah di Usia 40 Tahun dengan Tepat? Berikut 5 Tips Ampuh Atasi Penuaan

Kamis 08-02-2024,17:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Hal ini akan semakin terlihat jelas di usia 40-an. Rutinitas krim mata harus diterapkan sejak usia 20-an, tetapi jika tidak, harus segera dilakukan.

BACA JUGA:Mengatasi Keriput Wajah di Usia 50 Tahun dengan 6 Bahan Anti Penuaan ini Dijamin Ampuh

Untuk perawatan wajah di atas usia 40-an, pilihlah krim mata yang dapat meresap jauh ke dalam kulit untuk melembapkan, menstimulasi produksi kolagen, mengurangi kantung mata, dan mencerahkan kulit mata yang gelap.

3. Pilih serum yang dikhususkan untuk anti-penuaan.

Serum sangat diperlukan untuk perawatan kulit di atas usia 40 tahun. Serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi dan diformulasikan agar mudah meresap dan bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah kulit.

Pilihlah serum yang mengkhususkan diri pada perawatan kulit anti-penuaan dan mengandung bahan aktif yang menargetkan tanda-tanda penuaan seperti kulit dehidrasi, keriput, kulit kendur, dan noda.

Di pagi hari, pilihlah serum pelembap dengan asam hialuronat atau serum dengan bahan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan resveratrol untuk menetralkan radikal bebas.

Di malam hari, untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengencangkan kulit wajah, pilihlah serum dengan bahan aktif seperti retinol dan peptida, yang secara alami menstimulasi pembentukan serat kolagen dan elastin pada lapisan kulit dan membantu proses regenerasi sel kulit. Menggunakan pelembab secara maksimal

Penggunaan pelembap sudah sangat diperlukan sejak usia remaja. Tidak seperti serum, yang mudah diserap dan bekerja di stratum korneum, pelembap bekerja di permukaan kulit.

Peran utama pelembap adalah untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan permukaan dengan menarik kelembapan dari udara, mengunci kelembapan dan nutrisi ke dalam kulit, serta mencegah penguapan.

Untuk merawat kulit di atas usia 40 tahun, pilihan pelembap harus dimaksimalkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Sebagai contoh, jika kulit mulai mengering dengan cepat, pelembap yang mengandung asam hialuronat, niacinamide, ceramide, dan gliserin harus dipilih untuk memberikan hidrasi dan pelembapan yang optimal pada permukaan kulit.

Gunakan pelembab yang berbeda di pagi dan malam hari; pelembab pagi hari melindungi kulit dan pelembab malam hari membantu sel-sel kulit meregenerasi diri.

4. Mulailah menggunakan minyak wajah.

Anda mungkin tidak pernah berpikir untuk menggunakan minyak wajah sebelumnya karena khawatir akan membuat wajah Anda berminyak.

Faktanya, menggunakan facial oil dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan kelembapan kulit ketika merawat wajah di usia 40 tahun.

Kategori :