Bagaimana Merawat Wajah di Usia 40 Tahun dengan Tepat? Berikut 5 Tips Ampuh Atasi Penuaan

Kamis 08-02-2024,17:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Merawat wajah di usia 40 tahun sangat diperlukan, karena di usia 40-an perubahan pada kulit semakin terlihat. 

Tanda-tanda penuaan yang hampir tidak terlihat pada usia 30-an, seperti kulit kering, kerutan yang dalam, kulit kendur dan noda, menjadi lebih jelas. Sehiga Anda perlu tahu bagaimana merawat wajah di usia 40 tahun yang tepat. 

Hal ini terjadi secara alami, jadi tidak perlu menyesali perubahan yang terjadi. Merawat wajah di usia 40 tahun dapat dilakukan dengan menyesuaikan rutinitas perawatan kulit wajah dengan langkah-langkah anti-penuaan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Jika Anda mengabaikan perawatan kulit di masa lalu, sekaranglah saatnya untuk merawat kulit wajah di usia 40-an ke atas dengan benar dan konsisten. 

BACA JUGA:6 Daftar Skincare Terbaik dan Tips Perawatan Wajah untuk Wanita di Usia 50 Tahun

Mencegah tanda-tanda penuaan dan merawat wajah di usia 40 tahun memang sangat penting, tetapi perawatan wajah lebih difokuskan pada perbaikan.

Salah satu pilihannya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit anti-penuaan yang kaya akan nutrisi dan mengandung bahan aktif spesifik.

1. Pembersih wajah yang lembut dan nyaman

Setelah mencuci wajah, kulit Anda mungkin akan terasa iritasi atau tertarik. Hal ini karena pembersih yang Anda gunakan tidak cocok untuk kulit Anda yang semakin kering.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mudah mengalami dehidrasi dan kehilangan minyak pelembab alaminya. 

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memiliki Wajah Cerah di Usia 50 Tahun. Gampang dan Nggak Nguras Kantong

Dasar dari perawatan wajah untuk orang yang berusia di atas 40 tahun adalah mengganti pembersih make-up dan pembersih Anda dengan pembersih yang lebih lembut di kulit dan lebih melembapkan.

Pilihlah minyak pembersih untuk penghapus make-up dan krim atau pembersih susu untuk pembersih wajah yang lembut di kulit. Hindari pembersih yang mengandung sulfat (sodium lauryl sulphate dan sodium laureth sulphate) karena dapat mengeringkan kulit.

2. Perawatan kulit di sekitar mata

Kulit di sekitar mata tipis, sensitif, dan rentan, sehingga rentan terhadap tanda-tanda awal penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, lingkaran hitam, dan kantung mata.

Kategori :