Bagaimana Merawat Wajah di Usia 40 Tahun dengan Tepat? Berikut 5 Tips Ampuh Atasi Penuaan

Kamis 08-02-2024,17:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

Terutama jika Anda memiliki kulit kering, facial oil juga dapat membantu mengisi kembali minyak alami wajah Anda.  Face oil memiliki efek melembutkan dan mengisi area sel kulit yang kosong karena dehidrasi dengan lipid.

Oleh karena itu, facial oil dapat menghaluskan dan melembutkan kulit yang kering dan bersisik. Face oil juga mengunci kelembapan ke dalam kulit dengan membentuk lapisan di permukaan kulit dan mencegah penguapan kelembapan.

Efek ini membuat beberapa face oil cocok untuk kulit berminyak. Karena membutuhkan waktu untuk meresap ke dalam kulit, face oil sebaiknya diaplikasikan setelah pelembab malam.

5. Gunakan tabir surya lebih sering

Karena sinar UV dapat memicu tanda-tanda penuaan, dokter kulit selalu menekankan pentingnya melindungi wajah dari sinar UV dengan tabir surya, dan perawatan wajah untuk usia di atas 40 tahun harus selalu menyertakan tabir surya dengan SPF dan PA untuk melindungi dari sinar UVB dan UVA.

Indonesia memiliki iklim tropis dan matahari bersinar setiap hari, sehingga SPF minimal 30 dan setidaknya +++ PA dapat digunakan dengan aman setiap hari.

Meskipun Anda berada di dalam ruangan hampir sepanjang waktu, jika Anda sering berada di dekat jendela dan wajah Anda terpapar sinar matahari, Anda harus menggunakan tabir surya karena sinar UVB dapat menembus kaca jendela.

Untuk perlindungan optimal, gunakan kembali setiap dua jam, terutama jika Anda sering berada di luar ruangan.

Itulah bebearapa cara merawat wajah di usia 40 tahun. Pemakaian produk memang sangat efektif untuk menyamarkan keriput akibat penuaan, tetapi harus di imbangi dengan pola hidup sehat juga ya!(*)

Kategori :