Cara Meremajakan Kulit di usia 50 Tahun Tidaklah Sulit, Cukup Lakukan 6 Hal Ini Kulit Akan Menjadi Awet Muda

Kamis 08-02-2024,16:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

Olahraga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah, sehingga kulit terlihat lebih segar dan muda.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memiliki Wajah Cerah di Usia 50 Tahun. Gampang dan Nggak Nguras Kantong

Olahraga aerobik seperti berlari, bersepeda, berenang, dan latihan interval intensitas tinggi (HIIT) adalah beberapa cara terbaik untuk meremajakan kulit.

4. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan keriput pada kulit. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet matahari dapat memecah serat kolagen dan menyebabkan produksi elastin yang tidak normal.

Oleh karena itu, penting untuk selalu menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi ketika Anda berada di luar ruangan pada siang hari.

5. Berhenti merokok

Merokok dapat memecah kolagen dan elastin dalam kulit. Selain itu, nikotin dalam rokok bisa menyempitkan pembuluh darah. Akibatnya, oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk peremajaan kulit tidak terdistribusi dengan baik.

Nikotin dalam rokok tidak hanya mempercepat proses penuaan kulit, tetapi juga, misalnya, menekan bibir saat merokok dapat menyebabkan kerutan di sekitar mulut. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk berhenti merokok sebagai cara peremajaan kulit.

6. Gunakan produk kosmetik

Cara lain untuk meremajakan kulit Anda adalah dengan menggunakan serum yang dirancang khusus untuk mencegah keriput. Serum jenis ini biasanya mengandung retinol, vitamin C, dan asam hialuronat.

Selain itu, menghindari ekspresi wajah yang berlebihan juga dapat meremajakan kulit. Ketika wajah membuat ekspresi wajah, seperti tersenyum atau tertawa, otot-otot berkontraksi.

Jika kontraksi otot yang sama terus berlanjut selama bertahun-tahun, maka akan terbentuk kerutan permanen.

Rahasia Kesehatan Kulit

Metode peremajaan yang dijelaskan di atas tentu saja dapat diterapkan untuk terlihat lebih muda. Namun, Anda tidak boleh melupakan kesehatan kulit Anda.

Bagaimanapun juga, kulit yang sehat akan terlihat lebih segar dan cantik. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit Anda

Kategori :