Kemiripan Daihatsu Luxio dan Granmax, Serupa tapi Tak Sama, Yuk Cek Penjelasannya

Selasa 19-12-2023,22:15 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

Berkaitan dengan suspensi belakangnya, kedua mobil ini sama-sama menggunakan type 5 link, dengan per keong yang sama juga. Dengan demikian, penumpang pun akan semakin merasa nyaman selama perjalanan, sementara itu Granmax hanya mempunyai headrest saja di bangku baris keduanya.

Spek lainnya

Selanjutnya pada bagian interiornya, untuk bangku baris kedua dan juga ketiganya, Luxio sudah dilengkapi dengan armrest dan juga headrest.

Lalu untuk Luxio ini memiliki AC double blower, yang mampu membuat ruang kabinnya lebih dingin dan lebih nyaman ketika bepergian jauh. Komponen- komponen ini tidak akan ditemukan di Granmax, yang tidak kalah pentingnya untuk Luxio disetiap bangkunya mempunyai sabuk pengamanan, tentu saja ini akan menjadi pertimbangan penting demi keselamatan penumpang.

Luxio ini sudah dilengkapi dengan power steering pada lingkar kemudinya, dan fitur ini tidak dimiliki oleh Granmax, dan secara keseluruhan mobil ini dilengkapi dengan seatbelt 3 titik untuk semua barisnya, tetapi khusus tipe tertinggi.

Kemudian dari semua aspek yang paling terakhir, tentang harga Daihatsu Luxio bisa lebih mahal dari Daihatsu Granmax yaitu adanya fitur teknologi yang disematkan pada kedua mobil tersebut.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bertenaga dengan Desain Mewah Kekinian

BACA JUGA:5 Spesifikasi Neta V dan Harga, Mobil Listrik Buatan Cina yang Dilengkapi Head Unit Mirip Tesla!

Selain itu sistem pengereman Luxio pun sudah menggunakan ABS atau Anti-lock Braking System, dan juga sensor parkir, sedangkan granmax hanya dibekali dengan sabuk pengaman 3 titik saja.

Bila Anda mencari mobil keluarga, disarankan untuk membeli Daihatsu Luxio, Tetapi apabila Anda mencari mobil komersial lebih maka disarankan membeli Daihatsu Granmax.

Demikian ulasan tentang kemiripan Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax serupa tapi tak sama cek penjelasannya. Semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Kategori :