Jangan Ngaku Pecinta Nasi Goreng Kalo Belum Tahu Jenisnya: Inilah 7 Jenis Nasi Goreng Beserta Daerah Asalnya!

Sabtu 25-11-2023,08:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

Nasi Goreng Merah memiliki cita rasa yang gurih, sedikit pedas, dan memiliki rasa manis yang dominan.

5. Nasi goreng kuah Kediri

Beberapa orang pasti bertanya-tanya kenapa Nasi Goreng khas Kediri ini dinamakan Nasi Goreng Kuah.

Nasi Goreng Kuah memang menjadi kuliner unik namun nikmat disantap jika kamu berkunjung ke kota Kediri.

Diinisiasi dari pelanggan yang ingin memakan Nasi Goreng dengan tambahan kuah karena sedang mengalami radang tenggorokan, akhirnya terciptalah Nasi Goreng Kuah ini.

Bumbu untuk nasi goreng khas Indonesia yang ini sendiri sama layaknya bumbu nasi goreng pada umumnya. Hanya saja disajikan dengan siraman kuah kaldu ayam yang gurih dan lezat.

6. Nasi Goreng Resek Malang

Rasanya pasti tak pernah habis jika membahas soal kuliner di Malang. Salah satu kuliner yang menarik dari “Kota Apel” ini adalah Sego Resek atau Nasi Goreng Resek. Resek sendiri memiliki arti sampah.

Tapi jangan menganggap Nasi Goreng ini tidak senikmat namanya, karena Nasi Goreng Resek rupanya sangat menjadi buruan bagi para pendatang yang berlibur di kota Malang ini.

Dinamakan Nasi Goreng Resek karena Nasi Goreng ini memiliki berbagai campuran sayuran seperti kecambah, kol, mie, dan suwiran ayam sehingga tampak memiliki porsi yang banyak.

Cita rasa gurih juga sangat terasa dalam nasi goreng khas Indonesia ini karena memakai kaldu ayam sebagai pengganti minyak. Terdapat juga berbagai jeroan seperti usus ayam yang dapat ditambahkan sesuai selera.

Yang menarik adalah nasi goreng resek dimasak menggunakan arang yang panas, sehingga memiliki rasa yang khas dan unik.

7. Nasi Goreng Padang

Selain dikenal dengan rendang, gulai kakap, dan sambal ijo, Padang juga tak mau ketinggalan dengan kuliner Nasi Gorengnya.

Nasi Goreng Padang tentunya tak kalah lezat dari kuliner khas Padang lainnya. Meski dari tampilannya tampak sama dengan nasi goreng pada umumnya, namun kamu akan merasakan bedanya ketika kamu mencicipinya. Rasa yang paling menonjol dari Nasi Goreng Padang ini adalah bumbu karinya yang gurih.

Nasi goreng khas Indonesia yang ini juga tidak menggunakan kecap manis, sehingga rasa Nasi Goreng Padang cenderung gurih, pedas, dan asin, serta memiliki warna yang cenderung merah.

Kategori :