Jangan Ngaku Pecinta Nasi Goreng Kalo Belum Tahu Jenisnya: Inilah 7 Jenis Nasi Goreng Beserta Daerah Asalnya!

Sabtu 25-11-2023,08:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Nasi Goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang telah mendunia dan menjadi salah satu yang dikenal sebagai khazanah masakan Indonesia. Selain rasanya yang nikmat, hidangan ini juga sangat mudah untuk dibuat.

Dengan berbahan dasar nasi, minyak, ditambah berbagai bumbu seperti kecap, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya serta toping telur yang dicampur dan digoreng. Tak heran, Nasi Goreng menjadi menu yang paling umum dijadikan sebagai kudapan favorit.

Nasi Goreng juga telah menjangkau semua kalangan dan dapat ditemui dimanapun, baik di tepi jalan hingga menjadi menu utama di restoran.

Saking populernya, ternyata beberapa daerah di Nusantara memiliki nasi goreng khasnya tersendiri, yang tentunya memiliki cita rasa yang unik sesuai dengan masing-masing daerah tersebut.

BACA JUGA:6 Oleh-oleh khas Kebumen yang Wajib Kamu beli Ketika Liburan di Kebumen

Khusus kamu si pecinta Nasi Goreng, kami telah merangkum cita rasa ragam nasi goreng khas Indonesia yang seru untuk kamu cicipi. Berikut berbagai nasi goreng khas Indonesia dari berbagai daerah di Nusantara

Nasi Goreng Khas Indonesia

1. Nasi Goreng Mawut atau Magelangan

Nasi Goreng Mawut atau Magelangan memang sering terdapat di menu di tempat penjual nasi goreng.

Tidak berbeda jauh dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah ini memiliki ciri khas tersendiri dengan kombinasi mie dan berbagai topping lainnya seperti bakso, sosis, ayam, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Gudeg Jogja Yang Menjadi Kuliner Paling Legendaris

Hal ini yang membuat nasi goreng khas Indonesia ini dinamakan sebagai Nasi Goreng Mawut adalah karena penampilan dan penyajiannya yang tampak berantakan karena memiliki banyak toping di dalamnya.

Namun, jika kamu berkunjung ke Magelang, Nasi Goreng Mawut atau Magelangan ini sedikit berbeda karena dilengkapi dengan mie basah juga campuran balungan (tulang ayam).

Rasa nasi goreng khas Indonesia yang ini juga begitu gurih dengan cita rasa yang khas kaldu ayam dan dimasak menggunakan tungku arang.

2. Nasi goreng kampung

Kategori :