6 Rekomendasi Pantai Gunung Kidul yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Panjang, Nomor 4 Bisa Snorkeling dan Jetsky

Senin 20-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Dian Doris Nawang Wulan

DISWAY JATENG- Gunung kidul merupakan salah satu kabupaten yang  masuk dalam yogyakarta, daerah ini terkenal dengan wisatanya yakni  pantai. Pantai gunung kidul didominasi oleh pasir putih yang halus serta air laut yang jernih.

Pantai gunung kidul ramai dikunjungi wisatawan hal ini dikarenakan pantai disini menyuguhkan ciri khasnya masing-masing, wisata disini sangat cocok dijadikan tujuan berlibur dengan keluarga maupun pasangan tercinta.

Pantai gunung kidul memiliki jumlah pantai hingga puluhan dengan daya tariknya masing-masing, jika kamu sedang berada di daerah ini jangan lupa untuk mampir ke salah satu pantainya.

Artikel ini akan membahas deretan pantai gunung kidul yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Pantai Srakung, Pantai Unik yang Digapit Dua Tebing di Gunung Kidul

1. Pantai Indrayanti 

Pantai ini menawarkan gulungan ombak yang sangat menenangkan, disini juga tersedia banyak gazebo yang dapat digunakan unutk temoat istirahat wisatawan. Selain itu disini juga tersebar payung warna-warni yang akan melindungi wisatawan dari sinar matahari.

Akses menuju ke pantai gunung kidul ini cukup mudah, lokasinya yang sangat strategis membuat pantai indrayanti ramai dikunjungi wisatawan. Jika kamu datang dari pusat kota maka waktu yang harus dibutuhkan berkisar 2 jam, tiket masuk ke pantai ini dibanderol sebesar Rp10.000.

2. Pantai Pulang Sawal 

Pantai ini memiliki keindahan bawah lautnya yakni terdapat terumbu karang dan kehidupan bawah laut yang indah, selain itu pantai ini juga didominasi oleh pasir putih yang halus.

Pantai pulang sawal terkenal dengan kebersihannya, maka jika berkunjung kesini jangan sampai membuang sampah sembarangan selain mengotori pantai kamu juga akan dikenakan denda Rp 10.000, berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus.

3. Pantai Wediombo 

Pantai gunung kidul ini menawarkan pasir putihnya yang halus dengan batu karang yang menyebar, air lautnya juga sangat jernih. Cocok untuk pecinta snorkeling. Sunset di laut ini juga terkenal sangat romantis dan cantik, jadi disarankan ketika berkunjung kesini saat sore hari.

Pantai wediombo buka setiap hari, dengan tiket masuk hanya Rp10.000 per orang.

4. Pantai Sadranan 

Kategori :