Obyek Wisata Guci Tegal Selain Alamnya Indah Juga Menyimpan Beragam Pesona yang Menakjubkan

Kamis 16-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG – Objek wisata Guci diketahui banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Jawa Tengah. Guci menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menawan mampu memanjakan mata Anda.

Guci merupakan objek wisata yang sangat populer di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang terkenal dengan pemandian air panas dari Gunung Slamet. Wisata Guci Tegal berada di kaki Gunung Slamet sebelah utara dan memiliki ketinggian sekitar 1.050 meter diatas permukaan laut.

Adanya berbagai fasilitas dan daya tarik alamnya yang sangat mempesona, menjadikan objek wisata Guci Tegal ini tidak pernah sepi pengunjung. Jadi, tidak heran apabila objek wisata yang satu  ini kerap menjadi pilihan untuk dikunjungi pada saat berlibur di Tegal, Jawa Tengah.

Selain terkenal dengan pemandian air panas alami dan air terjun, terdapat juga bermain cocok untuk liburan bersama keluarga. Hal inilah yang menjadikan kawasan Guci memiliki hawa yang cukup sejuk. Untuk jarak wisata Guci dari Slawi sekitar 30 kilometer.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Guci Terbaru dan Worth It untuk Dikunjungi, Nomor 4 Paling Rekomended

BACA JUGA:Mitos Naga Penunggu Wisata Guci Tegal, Bernama Rantensari Dayang Nyai Roro Kidul Benarkah?

Lokasi Guci Tegal 

Sementara dari pusat Kota Tegal memiliki jarak sekitar 40 kilometer ke arah selatan atau setidaknya butuh waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam lebih untuk bisa sampai ke tujuan dengan kendaraan pribadi.

Lokasinya berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, tepatnya di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal,  Jawa Tengah.

Lalu, untuk kondisi jalan menuju lokasi sudah cukup memadai untuk dilewati, terlebih ada banyak pemandangan pepohonan dan bukit hijau yang siap memanjakan mata Anda.

Fasilitas Wisata Guci Tegal

Untuk fasilitas unggulannya seperti pemandian air panas yang disebut mulai beroperasi sejak tahun 1974. Pemandian air panas tersebut diketahui bersumber dari lereng Gunung Slamet yang konon diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Guci, Nomor 3 Paling Banyak di Kunjungi!

BACA JUGA:Mitos dan Legenda Wisata Guci di Tegal, Dipercaya Bikin Awet Muda!

Adapun yang paling sering didatangi pengunjung yaitu Pemandian Pancuran 7 dan 13. Dinamakan seperti itu, sebab masing-masing pemandian memiliki 7 dan 13 buah pancuran.

Kategori :