7 Wisata Pegunungan di Jawa Tengah, Cocok untuk Healing!

7 Wisata Pegunungan di Jawa Tengah, Cocok untuk Healing!

wisata pegunungan jawa tengah--foto good news from indonesia

DISWAY JATENG - Jawa Tengah termasuk Provinsi di Indonesia dengan daerah yang subur, di bagian tengah adalah pegunungan terdiri atas rangkaian pegunungan serayu utara dan pegunungan serayu selatan.

Kawasan wisata pegunungan termasuk dataran tinggi dengan suasana asri, udara yang sejuk, dan suhunya pun lebih rendah dibandingkan pusat kota.

Berdiri diatas lahan seluas 32.548 km persegi, Jawa Tengah memiliki banyak wisata alam yang tersebar diberbagai penjuru kota dan kabupatennya. Mulai dari pantai hingga gunung, semua bisa dijelajahi di Provinsi ini.

Wisata pegunungan dengan pemandangan alam yang indah, yang benar-benar akan memanjakan dan membuat siapapun betah untuk berlama-lama menghabiskan waktunya.

Berikut Rangkuman Wisata Pegunungan di Jawa Tengah yang dapat kalian kunjungi saat berlibur, dengan pemandangan yang indah.

BACA JUGA:Wisata Gunung Slamet 3 Jalur Pendakian yang Menyenangkan dan Bikin Jantung Deg degan

1. Umbul Sidomukti 

Umbul Sidomukti merupakan pemandian yang berada dikawasan dataran tinggi Bandungan. Terdapat tiga kolam yang menghadap langsung view pemandangan di wisata pegunungan, kalian bisa makan direstoran atau cafe kebun kopi. Untuk menu makanan dan minuman mulai Rp.15.000. 

Harga tiket masuk Rp.5.000, untuk berenang Rp.20.000, sedangkan untuk masuk ke kebun kopi Rp.5000. Jam buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Umbul Sidomukti berlokasi di Manggung, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. 

2. Puncak Tombo

Puncak Tombo merupakan area perkebunan teh. Kalian bisa datang ketika musim kemarau, karena curah hujan cenderung lebih sedikit. Dibuka mulai pukul 08.00-16.00 setiap hari, dengan harga tiket masuk Rp.5000 per orang. Lokasi ini berada di Kabupaten Batang, tepatnya Jl.Puncak, Sidomukti, Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

3. Dieng Plateau

Rekomendasi tempat terpopuler di Jawa Tengah yaitu kawasan Dieng Plateau, yang termasuk pegunungan tertinggi kurang lebih 2000 meter diatas permukaan laut. Kalian akan merasakan suhu dingin, pergi ke objek wisata alam seperti Kawah Sikidang, Telaga Warna dan yang lainnya. 

Lokasi Dieng Plateau di Bakal Buntu, Bakal, Kecamatan Batur, Kab.Banjarnegara, Jawa Tengah. Buka selama 24 jam, kalian bisa menyiapkan budget Rp.10.000 - Rp.20.000, setiap masuk ke objek wisatanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: