6 Rekomendasi Makanan Khas Salatiga yang Lezat Tidak Boleh Dilewatkan, Bikin Geleng-geleng Kepala!

Jumat 10-11-2023,17:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

Jam Buka : Selasa-Minggu (06.00-10.00 WIB).

3. Soto Esto

Soto Esto adalah tempat makan khas Salatiga yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota karena kenikmatan soto khas salatiganya yang legendaris. Berdiri sejak tahun 1953, resto yang berjualan di garasi rumah ini hanya menawarkan satu menu soto bersantan yang gurih dan tidak terlalu kental.

Selain soto, terdapat pula toping seperti karak, sate-satean dan berbagai macam gorengan. Cocok untuk sarapan yang menghangatkan tubuh di tengah dinginnya kota Salatiga ketika pagi.

Lokasi : Jalan Langensuko No. 4, Salatiga, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga

Harga : Mulai dari Rp.20.000

Jam Buka : Setiap hari (06.00-12.00 WIB).

4. Gethuk Kethek 'Satu Rasa'

Bagi kalian yang sedang mengidam kudapan manis nan lembut, Gethuk Kethek 'Satu Rasa' bisa jadi destinasi pilihanmu. Toko yang menyediakan berbagai varian gethuk ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan rasa serta kualitasnya tidak pernah berubah.

Nama "Kethek" sendiri diberikan karena kehadiran monyet yang dipelihara sang pemilik toko di atap rumahnya. Karenanya, toko tersebut lebih dikenal sebagai Gethuk Kethek dibanding nama aslinya yaitu Gethuk Satu Rasa.

Lokasi : Jalan Argotunggal No. 9, Ledok, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga

Harga : Mulai dari Rp.14.000

Jam Buka : Setiap hari (09.00-17.00 WIB).

5. RM Bakso Babat Taman Sari

Bagi kalian pecinta olahan daging, Bakso Babat Taman Sari bisa jadi pilihan utama nih. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1965 ini memiliki berbagai varian bakso mulai dari bakso babat, bakso kikil, bakso bihun, hingga bakso pangsit.

Dengan harga satu porsi bakso yang hanya sekitar 25 ribuan, kuah hangat dan isian baksonya terbilang banyak. Cocok buat kalian yang membutuhkan pengganjal perut ketika berada di kota Salatiga.

Kategori :