Liburan ke Tawangmangu? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Tawangmangu, Harga Terjangkau dengan Rasa Enak

Liburan ke Tawangmangu? Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Tawangmangu, Harga Terjangkau dengan Rasa Enak

oleh oleh khas tawangmangu-tangkapan layar instagram @lings_pastry-

DISWAY JATENG- Oleh-oleh khas tawangmangu, Tawangmangu merupakan salah satu daerah yang masuk kedalam jawa tengah, daerah ini menawarkan beragam destinasi wisata dengan daya tariknya masing-masing. Oleh karena itu banyak wisatawan yang datang untuk liburan di wisata tawangmangu.

Liburan ke wisata tawangmangu memang tujuan yang sangat pas, karena wisata disini menawarkan banyak aktifitas yang seru. Selain itu disini juga menawarkan kuliner enak yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh khas tawangmangu.

Oleh-oleh khas tawangmangu ini wajib dibawa pulang ketika berkunjung ke daerah ini, selain memiliki rasa yang enak dan lezat harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Artikel ini akan merekomendasikan oleh-oleh khas tawangmangu yang dapat kamu beli, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Brebes yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

Berikut 5 Oleh-oleh khas tawangmangu yang wajib dibawa pulang :

1. Gethuk Tawangmangu 

Gethuk merupakan kuliner olahan dari singkong, kuliner ini sebenarnya makanan khas dari magelang. Namun masyarakat tawangmangu menciptakan varian gethuk yang memiliki rasa enak dan berbeda dari daerah lain.

Gethuk tawangmangu ini diolah dengan berbahan dasar singkong jalak towo, jika kamu ke daerah ini kamu dapat membeli gethuk ini dengan dua pilihan yaitu gethuk semar dan gethuk take. Untuk pilihan rasanya ada banyak seperti original, durian, blueberry, matcha, cokelat.

2. Keripik Ketela Ungu

Oleh-oleh khas tawangmangu berikutnya adalah keripik ketela ungu, pasalnya keripik ini memiliki rasa yang enak dengan harga yang terjangkau selain itu juga tahan lama, keripik ketela ungu disini berbeda dengan keripik di daerah lain. Keripik ini dibuat tanpa ada tambahan gula, rasa manis yang ada yakni alami muncul dari rasa asli ketela ungu yang sudah manis.

3. Pisang Molen

Kamu dapat menjumpai kuliner ini di pedagang area pasar atau pusat cindera mata, harga yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau. Selain untuk dijadikan oleh-oleh khas tawangmangu camilan ini juga bisa untuk menemani perjalanan pulangmu serta untuk teman ngopi saat bersantai dirumah, pisang molen ini juga memiliki beragam varian rasa. Kamu dapat memilihnya sesuai selera atau keinginan.

4. Timus Ungu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: