5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Brebes yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Brebes yang Bisa Dijadikan Buah Tangan

oleh oleh khas brebes-tangkapan layar instagram @telurasinaslibrebes-

DISWAY JATENG- Oleh-oleh khas brebes, Brebes merupakan kota yang termasuk dalam provinsi jawa tengah, daerah ini memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di jateng.

Brebes menawarkan beragam wisatanya dengan pemandangan yang indah, selain itu disini juga memiliki ragam kuliner yang dapat dijadikan buah tangan. Jika kamu berkunjung ke kota ini jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas brebes.

Telur asin di brebes sangat terkenal dengan rasanya yang enak, hal ini yang menjadikan telur asin dijadikan oleh-oleh khas brebes. Tetapi ternyata masih banyak lagi makanan yang dapat dijadikan buah tangan lho.

Artikel ini akan merekomendasikan oleh-oleh khas brebes yang dapat kamu jadikan buah tangan ketika berkunjung ka daerah ini, yuk simak ulasan dibawah ini.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal dengan Cita Rasa Legendaris, Wajib Dibawa Pulang!

1. Telur Asin Rasa Udang

Proses pembuatannya telur ini sama seperti telur asin lainnya, yang menjadi beda yaitu makanan yang diberikan pada bebek budidaya yang dicampur dengan tepung udang. Jadi jika bebek itu bertelur mengeluarkan aroma udang. 

Ada juga produsen yang mencampurkan tepung udang dengan abu saat proses pengasinan, telur asin rasa udang ini memiliki rasa yang khas serta kuning telur yang akan meleleh seperti minyak. Hal ini yang menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh khas brebes yang wajib kamu bawa untuk buah tangan.

2. Abon ikan bandeng

Oleh-oleh khas brebes yang dapat dibawa yakni abon ikan bandeng, ikan yang dipakai pastinya ikan yang memiliki kualitas baik. Rasa abon ikan bandeng ini sangat enak hampir mirip dengan abon sapi.

Tentunya kuliner ini rendah kolesterol dan banyak manfaat yang dimiliki, makanan ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau.

Kuliner ini memiliki dua macam pilihan bungkus yakni kemasan dengan berat 100 gram dan 250 gram.

3. Camilan Krispi Ikan Serinding

Bahan dasar makanan ini berasal dari ikan serinding yang dibersihkan sisiknya lalu diberi bumbu dan digoreng hingga kering dan krispi, karena bentuk ikannya tipis dan kecil membuat ikan serinding cepat matang serta kering, jika sudah lalu dibungkus dengan plastik dan diberi bumbu rasa. Untuk varian rasanya antara lain pizza, balado, ayam bakar, pedas manis, keju, wijen, barbeque, serta ada juga yang original.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: