10 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal dengan Cita Rasa Legendaris, Wajib Dibawa Pulang!

10 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal dengan Cita Rasa Legendaris, Wajib Dibawa Pulang!

oleh-oleh khas tegal--foto facebook

DISWAY JATENG- Oleh-oleh khas Tegal ini paling banyak dicari para wisatawan dari luar daerah. Oleh-oleh khas Tegal direkomendasikan untuk dibawa pulang.

Tegal tidak hanya memiliki ragam wisata menarik, tetapi juga ragam kuliner yang bisa dinikmati serta berbagai jenis oleh-oleh khas Tegal yang bisa kalian bawa pulang. 

Sebab itu, saat kalian sedang berkunjung ke Kota Bahari ini harus menyiapkan budget khusus untuk menikmati kuliner sekaligus membawa pulang malanan khas Tegal sebagai oleh-oleh.

Berikut Oleh-Oleh Khas Tegal yang Wajib Kalian Nikmati :

1. Telur Asin

Meski bukan hanya Tegal yang punya telur asin, tapi telur asin khas Tegal punya ciri khas tersendiri, yaitu cenderung lebih asin dibanding telur asin pada umumnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Tegal yang Wajib Kalian Coba! Nomor 6 Bikin Kalian Ketagihan

Telur asin khas Tegal juga biasanya tersedia dalam banyak varian sajian seperti, telur asin rebus, telur asin bumbu pindang, telur asin bakar dan telur asin panggang. Telur Asin Rasa Sari ini merupakan salah satu penjaja telur asin di Tegal yang cukup punya nama.

Untuk harga, telur asin Rasa Sari dibandrol mulai Rp.47.000 perpaket (isi 10 telur asin).

2. Kacang Bogares

Sesuai dengan namanya, kacang bagores berasal dari daerah Bogares, Kecamatan Pangkah. Oleh-oleh khas Tegal yang satu ini mudah ditemukan di banyak tempat perbelanjaan ataupun warung-warung di Tegal. 

Kacang bagores memiliki rasa yang kurang lebih sama seperti kacang pada umumnya. Hanya saja teknik dari pembuatan kacang serta campuran bumbu yang digunakan sebagai penyedap rasa agak berbeda, sehingga membuat kacang bogares memiliki cita rasa yang khas.

3. Latopia

Sekilas, latopia atau latopnya sama seperti bakpia khas Jogja. Hanya saja, dari segi bentuk, ukuran latopia lebih besar dan teksturnya cukup padat. Varian rasanya juga lebih banyak dibanding bakpia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: