Kocak Banget! Nama-nama Sekolah Dasar (SD) dan Nama-Nama Desa yang Super Lucu dan Unik, Bikin Ngakak

Selasa 07-11-2023,19:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

Lokasinya di Desa Pocong, Tragah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Jadi tidak heran kalau SD setempat dinamakan SDN Pocong. Dari namanya saja sudah terdengar seram, namun itulah Indonesia dengan berbagai nama daerah unik dan beragam.

5. SDN 6 Danger

Dalam Bahasa Inggris, kata 'danger' berarti bahaya.

Tapi bukan berarti sekolah ini berbahaya lo! Faktanya, SDN 6 Danger layaknya sekolah SD biasa pada umumnya. Sekolah ini terletak di Jl. Raya Mataram-Kayangan, Paok Motong, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

6. SDN Bokong

Sekolah dasar ini terletak di utara Desa Sonoharjo, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta.

Pemberian nama bokong karena Sekolah Dasar Negeri ini berada di wilayah dusun Bokong. Kendatipun sekarang Dusun Bokong telah berubah nama menjadi Sonoharjo, SD ini tetap menggunakan nama Bokong sampai sekarang.

7. SDN 1 Mengangkang

Sekolah ini mungkin agak terdengar berbau pornografi. Namun jangan berpikir ngeres dulu, nama Mengangkang dari sekolah ini tidak lain karena letaknya yang berada di Jalan Desa Somakaton, Rt. 3 RW. 2, Mengangkang, Somakaton, Somagede, Banyumas, Jawa Tengah. 

Nama Desa Unik

1. Desa Nglawak 

Desa Nglawak yang berada di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini terdiri dari beberapa dusun, nama desa ini cukup unik. Nama Nglawak ini mungkin karena jaman dahulu banyak pelawak di desa tersebut.

2. Desa Tutup

Tutup merupakan nama desa yang ada di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Desa Tutup ini memiliki luas 312,5 hektare.

3. Desa Pocong

Kategori :