5 Destinasi Wisata Bantul Suasana Pedesaan Diiringi Dengan Pepohonan Hijau

Jumat 03-11-2023,16:00 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAY JATENG - Destinasi Wisata Bantul suasana pedesaan diiringi dengan pepohonan hijau. Bantul ini adalah salah satu Kabupaten yang berlokasi di Kota Yogyakarta. Diketahui, Kabupaten ini sudah lama terkenal sebagai wilayah yang kerang dikunjungi oleh wisatawan.

Keindahan alam yang disuguhkan sungguh beragam mulai dari indahnya air yang berjatuhan diantara tebing-tebing hingga eksotis wilayah laut yang memukau.

Para wisatawan tersebut biasanya mencari tempat wisata yang bernuansa alam menakjubkan. Di Kabupaten Bantul sendiri, wisata alamnya sudah tidak diragukan lagi. Terdapat juga wisata yang terletak di pedesaan dengan view sangat menarik.

Melansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi destinasi wisata Bantul. Namun, artikel ini tidak hanya akan membahas mengenai destinasi wisata bernuansa alam saja.

BACA JUGA:Pasar Slumpring: Wisata Kuliner Tradisional Unik di Tegal

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Terbaru di Bandung Jika Anda Suka dengan Nuansa Korea Ada kampung Korea

Berikut 5 destinasi wisata Bantul suasana pedesaan yang bisa kamu kunjungi:

1. Desa Wisata Kaki Langit

Destinasi wisata pertama yaitu desa Wisata Kaki Langit menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk kamu jelajahi.

Wisatwan yang datang dapat menyaksikan atraksi kebudayaan dari seniman-seniman lokal. Desa ini berlokasi di Kabupaten Bantul, Yogykarta. 

Bukan hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati aktivitas di luar ruangan seperti outbound, jelajah alam, dan beberapa tempat yang bersifat edukasi.

2. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunaan merupakan salah satu destinasi wisata bantul yang sangat terkenal. Ketika Anda berkunjung ke sini, akan mengingatkan Anda dengan setting film Twilight yang sangat populer.

Kemegahan hutan pinusnya yang asri, di sini juga kamu bisa berfoto dengan amphiteater dari kayu pinus yang sangat instagramworthy.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Jepara Hits, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Kategori :