Indahnya Memukau! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jepara yang Mempesona

Minggu 29-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

DISWAY JATENG - Pulau Jawa benar-benar menyimpan segala keindahan alam yang masih murni dan alami. 

Banyak sekali tujuan tempat wisata yang tersedia, salah satunya wilayah di Jawa Tengah yang berbatasan dengan laut dan pegunungan yakni Jepara.

Tempat Wisata Jepara adalah destinasi yang akan selalu diburu oleh siapapun yang terkenal dengan kota ukir. Jepara menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang patut dikunjungi. Kalian tidak akan pernah kehabisan list wisata jika menjelajahi kota kelahiran Ibu Kartini ini. 

Jepara terkenal dengan ukirannya, dan juga sebagai kota kelahiran R.A Kartini. Kota Jepara ini menyimpan banyak sekali sejarahnya, salah satunya sebagai ibukota kerajaan kalinyamat dan kalingga. 

Berikut Daftar Tempat Wisata Jepara yang Mempesona :

1. Pulau Panjang 

Pulau Panjang adalah salah satu pulau indah yang bisa ditempuh dari Pantai Kartini dengan menggunakan kapal motor. Pulau ini masih terlihat sepi sehingga kealamiannya terjaga, serta arus dipulau ini sangat dangkal dan tidak berbahaya sehingga sangat cocok untuk berenang, diving, snorkeling, dan aktifitas air lainnya. 

BACA JUGA:Mau Wisata Yang Lebih Keren, Inilah 10 Tempat Wisata di Karimunjawa Jepara , Nomor 5 Luar Biasa!

Terumbu karang yang ada dipulau ini juga tidak kalah indah dengan pulau lainnya, dikelilingi pasir putih dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. 

Untuk menyebrangi pulau ini, dari Pantai Kartini tersedia penyewaan perahu dengan tarif Rp.13.000 untuk pulang pergi sekaligus. Dibuka setiap hari 24 jam, lokasi di Ujung Batu, Jepara.

2. Pantai Kartini

Pantai Kartini memiliki wahana andalan yakni Kura-kura Ocean Park yang merupakan akuarium raksasa dimana pengunjung dapat melihat berbagai macam kura-kura dan penyu. Kura-kura Ocean Park juga memiliki taman bermain dan wahana menarik khusus untuk anak-anak yang berada di lantai paling atas.

Selain berwisata edukasi disini, turis luar negeri maupun wisatawan lokal bisa menikmati pemandangan yang indah dari matahari terbit dan terbenam secara langsung. 

Tiket masuk ke akuarium raksasa ini dikenakan Rp.17.500 perorang. Dibuka setiap hari 24 jam.

Lokasi di Bulu, Jepara, HTM:Rp.5000. 

Kategori :