Indahnya Memukau! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jepara yang Mempesona

Minggu 29-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

3. Museum R.A Kartini

Seperti namanya, Museum R.A Kartini ini memiliki beberapa koleksi peninggalan sejarah zaman Raden Ajeng Kartini dahulu. Selain itu, ada juga benda-benda warisan budaya Jawa hingga benda purbakala yang dahulu pernah digunakan pada zaman prasejarah.

Museum R.A Kartini ini juga menyajikan benda peninggalan milik kakak laki-laki dari sang pahlawan wanita R.A Kartini, yakni RMP Sosrokartono. Menariknya terdapat tulang belulang dari ikan purba yang fosilnya ditemukan di kepulauan Karimunjawa beberapa waktu lalu. 

Museum ini dibuka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB. Hari senin-jum'at Rp.2000,- dan sabut-minggu Rp.3.000,-Lokasi di Jl. Alun-alun No.1, Panggang.

Kontak : +62 852 2584 1999

4. Benteng Portugis 

Benteng Portugis ini juga berhadapan dengan Pulau Mandalika, salah satu pulau yang juga menjadi tempat tujuan wisata lainnya. Keunikan dari tempat wisata jepara sejarah yang satu ini adalah lokasinya yang berada persis diatas bukit batu tetapi dekat dengan pinggiran pantai.

Ada koleksi dua meriam kuno yang berusia ratusan tahun peninggalan zaman kolonial Belanda. Dibuka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB. 

Lokasi di Banyumanis, Donorojo. HTM : Rp.3.500,-

5. Pulau Mandalika

Destinasi tempat wisata Jepara yang selanjutnya adalah Pulau Mandalika. Bagi para pengunjung dapat melihat Pulau Mandalika ini langsung dari Benteng Portugis, maka kebanyakan mereka akan langsung menuju pulau ini dari Pantai Benteng Portugis itu sendiri. 

BACA JUGA:Pantai Ombak Mati Jepara: Pantai Terindah di Jawa Tengah Sekaligus Surganya Bahari

Jaraknya sangat dekat karena hanya berkisar 500 meter dari pesisir pantai dekat Benteng Portugis. Pulau ini masih berupa hutan dan tidak berpenghuni, maka dari itu pantainya memiliki pasir putih yang murni dengan air laut hijau kebiruan yang sangat menakjubkan. Dibuka setiap hari 24 jam. Lokasi di Keling, Jepara. 

 

Itulah sebagian kecil dari destinasi tempat wisata Jepara yang wajib Anda kunjungi. Semoga bermanfaat. (*)

 

Kategori :