Pantai Ombak Mati Jepara: Pantai Terindah di Jawa Tengah Sekaligus Surganya Bahari

Pantai Ombak Mati Jepara: Pantai Terindah di Jawa Tengah Sekaligus Surganya Bahari

Ilustrasi Pantai Ombak Mati Jepara--

DISWAYJATENG.ID - Pantai Ombak Mati merupakan salah satu tujuan liburan dan rekreasi favorit yang ada di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Diberi nama Ombak Mati karena memang pada pantai ini sama sekali tidak terlihat ombak.

Adanya ombak hanya pada saat musim barat saja, itupun datangnya tidak berlangsung lama dan pantai pun kembali lengang. Suasana Wisata Jepara pantai satu ini pun juga masih sangat sepi, sehingga cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan.

Melepas rasa lelah dan penat dengan singgah di Pantai Ombak Mati Jepara guna menumbuhkan kembali semangat dalam diri. Saat anda berada di Jepara, wisata Pantai Ombak Mati jangan sampai terlewatkan ya.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut penjelasan mengenai Pantai Ombak Mati

Lokasi Pantai Ombak Mati

Dimana lokasi Destinasi Wisata Pantai Ombak Mati di Bangsri Jepara Jateng ? Lokasi pantai ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Destinasi Wisata Pantai Ombak Mati di Bangsri Jepara Jateng saya sarankan anda mencari dengan mengetik Destinasi Wisata Pantai Ombak Mati di Bangsri Jepara Jateng di search google maps saja.

Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Rute Menuju Pantai Ombak Mati

Rute menuju Pantai Ombak Mati atau Pantai Bondo dengan mengarahkan kendaraan ke Bangsri yang akan melewati area hutan kayu jati. Meski kondisi jalan tidak selalu mulus, namun aksesnya dapat dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil.

Ketika tiba di pertigaan jalan terus saja lurus ke arah Pantai Bondo. Kemudian Anda pun akan melewati sebuah gapura yang bertuliskan Wisata Tri Religi Pantai Desa Bondo.

Terus saja melaju hingga akhirnya tiba di lokasi Pantai Ombak Mati atau Pantai Bondo.

Fasilitas Pantai Ombak Mati

Berbagai sarana penunjang sudah cukup memadai pada wisata ini sebagai pendukung wisatawan selama beraktivitas saat rekreasi. Dan berikut fasilitas Pantai Ombak Mati yang antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata pantai
  • Toilet umum / MCK
  • Mushola
  • Warung-warung wisata
  • Kios souvenir & oleh-oleh
  • Area bermain anak
  • Gazebo
  • Kursi / tempat duduk
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Mengusung tema Pantai Alami, membuat Ombak Mati ini sama sekali tidak ada bangunan semen (permanen). Walupun ada bangunan permanen, itu pun hanya sebuah Gazebo dengan genting wuwungan khas Jepara.

Harga Tiket Masuk Pantai Ombak Mati

Liburan bersama keluarga memang menjadi aktivitas yang menyenangkan ketika hari libur tiba, merelaksasi jiwa dan pikiran yang jenuh.

Berwisata di Jepara, jangan lewatkan perjalanan liburan anda di Pantai Ombak Mati untuk sensasi seru dan menyenangkan dengan berbagai macam spot menarik.

Ketika anda berkunjung ke Pantai Ombak Mati Jepara satu ini, anda harus membayar biaya retribusi tiket masuk sebesar Rp.5.000/orang. Sangat worth it untuk apa yang kita dapatkan dari keindahan dan pesona pantai perawan di Jepara satu ini.

Sedangkan untuk biaya tambahannya yaitu tiket parkir kendaraan di Pantai Ombak Mati sebesar Rp.2.000/motor dan Rp.5.000 untuk mobil. (Harga tiket masuk obyek wisata alam Pantai Ombak Mati bisa berubah sewaktu-waktu).

Anda bisa explore keindahan dan spot menarik yang disuguhkan Pantai Ombak Mati kapan saja. Karena pantai cantik di kota Kartini satu ini buka setiap hari selama 24 jam, anda bisa puas bermain disini.

Daya Tarik Pantai Ombak Mati

Obyek wisata Pantai Ombak Mati menyuguhkan pesona alam yang rekomended untuk merelaksasi jiwa serta pikiran yang penat. Menikmati keindahan dari pemandangan yang di tawarkan Pantai Ombak Mati.

Suara merdunya ombak dan romantisnya angin pantai akan melepaskan beban pikiran. Ombak di pantai ini yang sangat tenang juga menarik untuk anda nikmati dengan berenang maupun bermain di pantai bersama keluarga.

Aktivitas berlibur memang tak akan lengkap ketika tak berburu foto terbaik dengan spot instagenic yang ada. Nikmati berbagai macam spot menarik di Pantai Ombak Mati untuk mengabadikan momen liburan.

Nikmati juga spot menarik lainnya seperti wahana bermain, perahu wisata, camping, memancing dan masih banyak lagi di Pantai Ombak Mati.

Jangan lupa catat dan kunjungi pantai cantik terbaru di Jepara satu ini ketika anda berencana menghabiskan hari libur bersama keluarga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber