5 Hal yang Harus Kalian tahu Manfaat Mengonsumsi Buah Saat Sedang Puasa

Kamis 31-08-2023,00:20 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

BACA JUGA:Kalian harus Tahu! 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran dan Buah Bagus untuk Perkembangan Anak Kita

Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Selama Puasa

Selama kalian puasa maka perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar tidak mengalami gangguan kesehatan apapun, sedangkan jika mengonsumsi buah bisa membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk masing-masing buah memiliki kandungan nutrisinya, seperti misalnya buah alpukat yang kaya akan lemak sehat dan rendah gula alami.

Dimana buah alpukat mengandung asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh tunggal yang terkait dengan kesehatan jantung yang lebih baik. Bahkan buah alpukat juga kaya akan potasium, serat, vitamin B6, folat, vitamin E dan K dalam jumlah tinggi.

Bahkan dua karotenoid yang dikenal sebagai lutein dan zeaxanthin dimana dapat mendukung kesehatan mata.

Mampu Mencegah Sembelit

Manfaat buah saat puasa lainnya yakni mampu mencegah sembelit, hal tersebut karena kandungan serat pada buah-buahan bisa melancarkan pencernaan dan melunakkan kotoran sehingga BAB bisa lebih lancar.

Rasa sembelit bisa berdampak pada kemungkinan risiko wasir, dimana maka dari itu rasa sembelit harus segera diatasi supaya tidak merembet ke gangguan yang lain.

Dapat Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama

Ketika kalian mengonsumsi buah saat sahur bisa memberikan efek kenyang lebih lama, bahkan terutama bila kalian mengonsumsi buah mangga, apel, semangka ataupun pir.

Dimana buah-buah ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai asupan cairan melainkan juga sumber energi dan karbohidrat yang menyehatkan.

BACA JUGA:Ini Dia kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Pohon Pisang untuk Kesehatan

Demikian itulah manfaat mengonsumsi buah saat suasana sedang puasa, semoga bisa bermanfaat. (*)

Kategori :