Kalian harus Tahu! 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran dan Buah Bagus untuk Perkembangan Anak Kita

Kalian harus Tahu! 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran dan Buah Bagus untuk Perkembangan Anak Kita

Kalian harus Tahu! 5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran dan Buah Bagus untuk Perkembangan Anak Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Memberikan sayuran dan buah pada anak kita sejak dini merupakan hal baik untuk bisa menjaga kesehatan anak kita. Hal tersebut karena buah dan sayuran mampu memberikan perkembangan, pertumbuhan dan kesehatan pada anak.

Maka oleh sebab itu ajari sejak dini anak kita untuk suka mengonsumsi buah dan sayuran yang memiliki peran bagus untuk kesehatan. Sedangkan manfaat buah dan sayuran untuk anak begitu beragam yakni seperti memberikan nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Bahkan selain itu dimana asupan buah dan sayur yang cukup membantu mengurangi risiko penyakit kronis yakni terutama diabetes tipe-2 dan hipertensi.

Dengan memberikan anak asupan buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup, dimana akan bisa menjadi tantangan tersendiri. Hal itu sebab jika anak-anak cenderung pemilih menyoal  makanan.

Dimana padahal sudah menjadi tugas orang tua untuk memenuhi asupan buah dan sayuran harian, dimana harus sesuai dengan kebutuhan sang buah hati untuk menunjang tumbuh kembangnya.

BACA JUGA:Ini Dia kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Pohon Pisang untuk Kesehatan

Berikut 5 manfaatnya, antara lain:

Membuat Performa Sekolah yang Lebih Baik

Jika mengonsumsi secara teratur seperti makanan buah-buahan dan sayuran juga dapat mendukung performa sekolah yang lebih baik, bahkan dalam sebuah studi dalam jurnal Medicine menyebutkan dimana konsumsi buah, sayuran dan susu secara teratur berkontribusi pada kinerja sekolah yang tinggi.

Maka dari itu sebaliknya jika konsumsi makanan cepat saji, permen dan minuman ringan secara teratur berdampak negatif terhadap kinerja sekolah. Bahkan para peneliti juga menunjukkan bahwa diet tinggi lemak jenuh dan karbohidrat olahan.

Hal itu dimana secara negatif merusak fungsi otak, dan sementara itu buah dan sayuran membantu mendukung fungsi otak yang tepat.

Dapat Membantu Memenuhi Nutrisi

Dimana tubuh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan nutrisi yang baik, bahkan buah-buahan dan sayuran mengandung banyak vitamin, mineral dan senyawa sehat lainnya yang memang sangat penting dan diperlukan tubuh.

Seperti misalnya buah jeruk dan stroberi kaya akan vitamin C yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahkan wortel sarat dengan vitamin A yang menyehatkan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: