Ini Dia kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Pohon Pisang untuk Kesehatan

Rabu 30-08-2023,17:14 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Hal tersebut karena jantung pisang memiliki kandungan plant sterol yang bisa membantu pencegahan penyerapan kolesterol dari usus, jadi tidak ada salahnya untuk kalian mencoba mengolah jantung pisang menjadi makanan yang lezat untuk dinikmati.

BACA JUGA:8 Khasiat Buah Kesemek untuk Kesehatan, No 3 Baik Bagi Kanker

Daun Pisang Bisa Membuat Makanan Beraroma

Permukaan pada daun pisang memiliki lapisan yang dapat mengeluarkan aroma, maka oleh karena itu ketika terdapat makanan hangat diatas daun pisang dimana aroma khas ini akan keluar dan menambah cita rasa makanan.

Mampu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dimana buah pisang menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh, yakni dengan mengonsumsi pisang maka kebutuhan serat akan terpenuhi dengan baik dan hal ini membuat kesehatan pencernaan menjadi lebih optimal.

Bahkan pisang juga memiliki kandungan pati resisten yang berfungsi sebagai prebiotik dalam pencernaan, yakni dengan terpenuhinya prebiotik maka bakteri baik dalam pencernaan juga akan terjaga sehingga pencernaan menjadi lebih sehat.

Sedangkan ketika pencernaan sehat maka kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yakni seperti diare atau konstipasi.

Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Sedangkan jantung dan buah pisang memiliki manfaat yang serupa untuk kadar gula darah, dimana keduanya mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Bahkan hal ini karena jantung dan buah pisang mengandungan antioksidan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Kesemek Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Demikian itulah manfaat pohin pisang untuk kesehatan, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :