PENTING! Ini Dia 9 Khasiat Buah Nanas untuk Membantu Kesehatan Tubuh

Selasa 29-08-2023,18:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kalian sudah mengetahui tentang kandungan nutrisi yang ada didalam buah kesehatan, maka kalian juga harus mengetahui khasiat buah nanas untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Nanas merupakan buah yang memiliki bentuk yang unik dan rasanya yang asam manis akan tetapi memiiki manfaat untuk kesehatan. Buah ini sering kita temui di pasar atau ketika kita berlibur di daerah pegunungan.

Berikut 9 khasiat buah nanas untuk membantu kesehatan, antara lain:

Dapat Menurunkan Berat Badan

Apabila kalian berniat untuk menurunkan berat badan, maka kamu atau anggota keluarga bisa menambahkan nanas dalam menu makanan sehat harian.

Bahkan tidak hanya rendah akan kalori, buah nanas yang satu ini juga tinggi serat yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu dalam studi juga menyebutkan bahwa, manfaat buah ini dalam penurunan berat badan adalah mendukung proses pemecahan lemak tubuh.

BACA JUGA:Jarang diketahui, 4 Khasiat Buah Sukun Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Hal inilah sebabnya nanas bisa membuat diet yang kamu jalani menjadi lebih efektif.

Bisa Menurunkan Risiko Kanker

Kanker adalah penyakit kronis yang muncul dengan gejala utama pertumbuhan sel tidak terkendali, bahkan penyebabnya adalah stres oksidatif dan peradangan kronis.

Sedangkan manfaat nanas dalam mencegah kanker tak lepas dari kandungan antioksidan yang efektif, yakni untuk menangkal radikal bebas. Dimana kandungan itu bekerja dengan meminimalkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

Mampu Menyamarkan Noda Hitam Pada Wajah

Selain mencegah kerutan adanya antioksidan dan vitamin C pada buah nanas juga membantu menyamarkan noda hitam sekaligus mencerahkan warna kulit.

Bahkan tidak berbeda dengan sebelumnya dimana kalian bisa menggunakan krim yang mengandung ekstrak buah ini secara merata pada kulit wajah.

Dapat Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Kategori :