PENTING! Ini Dia 9 Khasiat Buah Nanas untuk Membantu Kesehatan Tubuh

Selasa 29-08-2023,18:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Dalam sebuah studi Nutrition dan Metabolism dimana menyebutkan buah nanas mengandung nutrisi dan fitokimia yang terkait dengan kapasitas antioksidan dan antiinflamasi.

Bahkan mengonsumsi buah ini berpotensi menurunkan lipid, stres oksidatif jantung dan peradangan yang menjadi pemicu kadar kolesterol tinggi dalam darah.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Bisa Mengatasi dan Mencegah Sembelit

Rasa sembelit atau sulit buang air besar juga bisa mereda dengan mengonsumsi nanas, dimana manfaat nanas ini tidak hanya berasal dari serat, akan tetapi juga berkat kandungan airnya yang terbilang tinggi serta enzim bromelain yang membantu melancarkan pencernaan.

Dapat Meringankan Radang Usus

Tidak hanya baik untuk kesehatan saluran pencernaan, dimana enzim bromelain pada nanas juga baik untuk mengobati radang usus yang terjadi karena penyakit kolitis ulseratif.

Dimana enzim tersebut bekerja secara efektif untuk mengurangi gejala yang muncul.

Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat nanas lainnya yakni mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka, dimana fungsi ini berkat kandungan vitamin C yang berperan dalam memproduksi kolagen.

Sedangkan nutrisi tersebut dapat meningkatkan proses pembentukan jaringan kulit yang rusak.

Dapat Mencegah Sakit Flu

Kandungan vitamin C pada buah ini menawarkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh yakni termasuk flu. Bahkan dimana sekitar 150 gram atau satu cangkir buah nanas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh.

Bahkan dengan begitu imunitas tubuh akan meningkat sehingga tubuh tidak rentan terserang penyakit seperti flu.

Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Khasiat terakhir buah nanas yakni dimana antioksidan, serat dan kalium dalam nanas membuat buah satu ini cukup efektif untuk mengendalikan tekanan darah.

Kategori :