Jarang diketahui, 4 Khasiat Buah Sukun Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Jarang diketahui, 4 Khasiat Buah Sukun Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Jarang diketahui, 4 Khasiat Buah Sukun Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kita pasti pernah mendengan sukun bukan, akan tetapi kita sering mendengar sukun untuk makanan ringan yang di goreng. Akan tetapi ternyata buah sukun ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Hal tersebut karena kandungan nutrisi yang ada di dalam buah sukun ini memiliki perannya yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan buah sukun mengandung banyak nutrisi yakni seperti serat, karbohidrat dan vitamin C.

Dengan begitu banyaknya nutrisi membuat makanan ini bisa membantu kamu untuk mencegah anemia, menurunkan kadar kolesterol hingga membuat kulit lebih sehat.

Dimana sukun goreng merupakan salah satu kudapan yang lezat untuk disantap saat bersantai, bahkan bukan hanya rasanya yang lezat dan mengenyangkan tetapi nyatanya sukun juga memiliki berbagai kandungan nutrisi tinggi yang sayang jika dilewatkan.

Kandungan Buah Sukun

Sukun berasal dari pohon yang hampir serupa dengan pohon nangka, dimana buah ini pun memiliki kulit yang cukup tebal dan berwarna hijau. Pada umumnya masyarakat mengonsumsi daging buah satu ini karena banyak terdapat kandungan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, No 2 Baik untuk Tulang

Berikut kandungan nutrisi dalam 220 gram sukun yang belum diolah, antara lain:

1) 37,4 miligram kalsium

2) 1,2 miligram zat besi

3) 55 miligram magnesium

4) 0,5 miligram vitiamin b1

5) 1 miligram vitamin b5:

6) 30,8 mikrogram folat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: