Jarang diketahui Banyak Orang, Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 2 Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

Jumat 25-08-2023,17:36 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah pepaya, dimana buah ini memiliki manfaat yang sering kita dengar adalah untuk memperlancar bab kita.

Akan tetapi bukan hanya itu saja, kalian juga harus mengetahui manfaat lain dari buah pepaya yang satu ini. Bahkan buah pepaya ini juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Lebih baik lagi kita tidak mengonsumsi buah ini jika terkana masalah gangguan pencernaan saja, akan tetapi kalian juga harus mengonsumsi buah ini untuk menjaga pencernaan agar tetap sehat.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bawah buah pepaya mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan, bahkan buah manis ini juga sering dimanfaatkan untuk meredakan asam lambung.

Dimana hal ini berkat kandungan enzim yang disebut papain yang dimana kandungan penting dalam meredakan asam lambung. Bahkan selain rasanya yang manis dan enak, buah pepaya juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk meredakan penyakit asam lambung.

BACA JUGA:WOW! Ternyata 4 Manfaat Buah Kawista sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Berikut adalah kandungan nutrisi yang harus kalian ketahui di dalam buah pepaya, yakni antara lain:

Kandungan Nutrisi Penting Dalam Buah Pepaya

Salah satu kandungan yang bermanfaat bagi tubuh dengan adanya enzim yang disebut papain, dimana hal itu merupakan salah satu kandungan penting dalam pepaya dalam meredakan asam lambung.

Sebab hal itu papain dapat memecah rantai protein keras yang ditemukan dalam otot daging. Bahkan uniknya lagu buah pepaya yang masih mentah pun bisa dimakan.

Akan tetapi bagi ibu hamil sebaiknya menunggu pepaya benar-benar matang, dimana hal tersebut karena buah mentah mengandung latek yang tinggi yang dapat merangsang kontraksi.

Sedangkan untuk mengenai kandungan nutrisinya dimana satu buah pepaya kecil (152 gram) mengandung:

1)   Memiliki 59 kkal kalori

2)   Mempunyai 15 gram karbohidrat

3)   Sebanyak 3 gram serat

Kategori :