Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat untuk Kecantikan Minyak Esensial Buah Juniper

Selasa 22-08-2023,17:48 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

7)   Gamma-Terpinene bisa untuk memperlambat penyebaran bakteri dan jamur, serta mendukung relaksasi dan tidur.

8)   Delta 3 Carene juga memiliki manfaat untuk merangsang dan meningkatkan daya ingat.

9)   A-Terpinene bahkan memiliki manfaat sebagai obat penenang potensial yang mempromosikan relaksasi tubuh dan pikiran.

BACA JUGA:Muka berjerawat? Pastikan Menggunakan 8 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Berikut 5 manfaat untuk kecantikan kulit kita, yakni antara lain:

Bisa Melawan Ketombe

Dimana minyak esensial dapat membantu melawan ketombe, yakni dengan menenangkan kulit kepala yang meradang dan membersihkan kulit kepala dari bakteri atau jamur penyebab ketombe.

Dimana sifat astringent pada buah juniper adalah membantu membersihkan kulit kepala secara mendalam, dan menyeimbangkan produksi minyak untuk memastikan folikel rambut tidak tersumbat dan karenanya membuat rambut lebih kuat.

Mampu Mengecilkan dan Mengencangkan Pori

Kandungan ekstrak buah juniper bekerja mengecilkan pori-pori, mengencangkan dan meningkatkan penampilan keseluruhan wajah.   Buah juniper juga kaya akan antioksidan flavonoid dan polifenol yang membantu melawan efek berbahaya dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit.

Dapat Mengenyalkan Kulit

Karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya, hasilnya minyak esensial buah juniper dapat memperbaiki tampilan stretch mark, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dengan mendorong retensi air di kulit sehingga kulit yang kenyal dan bercahaya.  

Bahkan secara keseluruhan dimana minyak esensial juniper adalah produk kecantikan efektif yang bekerja sebagai pelindung terhadap tekanan dari lingkungan.

Bisa Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Adanya antioksidan dari minyak esensial buah juniper juga bekerja mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan dan bintik-bintik penuaan.

Bahkan juga membantu mengembalikan kulit ke penampilan yang lebih muda, dan khasiat dari buah juniper juga bekerja melindungi kulit, membuat kulit lebih tangguh dari kerusakan lebih lanjut karena lingkungan dan radiasi UV.

Kategori :