Kisah Misteri dan 3 Hal yang Perlu kalian Tahu Tentang Wisata Pantai Greweng Yogyakarta

Sabtu 12-08-2023,18:55 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Trekking Pantai Greweng

Setelah memakirkan kendaraan maka kalian masih harus melanjutkan perjalanan dengan trekking atau berjalan kaki, yakni menyusuri jalan setapak yang sudah tercipta secara alami ini.

Trekking yang dilalui penuh dengan tanjakan, turunan serta medan yang kurang nyaman, dan untuk kamu yang memiliki jiwa petualang pasti itu bukan merupakan sebuah tantangan.

Sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin untuk menunjang menapaki medan yang kurang bersahabat, jika sudah melewati sungai yang beralaskan pasir putih itu artinya kamu sudah tiba di Pantai Greweng.

Lokasi Pantai Greweng

Lokasi Pantai Greweng tidak terlalu jauh dari Pantai Sedahan, lebih tepatnya berada di Jalan Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta.

Petunjuk Jalan Menuju Pantai Greweng

Untuk rute menuju Pantai Greweng dapat ditempuh dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Wonosari, dan aksesnya dapat dilalui oleh motor maupun mobil.

Teruskan perjalanan hingga tiba di Desa Balong, kemudian belok ke arah kiri menuju Jepitu. Setelah itu ambillah arah yang menuju Pantai Wediombo, lalu Pantai Jungwok, hingga tiba di Pantai Greweng.

BACA JUGA:Pantai Ngrenehan Yogyakarta: Wisata Mengasikan yang Mempunyai 4 Daya Tarik

Demikian itulah misteri dan 3 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Greweng, semoga bermanfaat. (*)