Pantai Ngrenehan Yogyakarta: Wisata Mengasikan yang Mempunyai 4 Daya Tarik

Sabtu 12-08-2023,10:26 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah dan 5 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Ngrenehan, maka pasti kalian penasaran akan keseruan apa saja yang bisa kalian lakukan.

Wisata pantai ini juga sangat bagus untuk tempat kita berlibur dengan kerabat maupun besti kita untuk menghabiskan libur akhir pekan kita. Hal tersebut karena disini memunyai keindahan yang mengagumkan sehingga bagus untuk kita abadikan dengan berfoto.

Wisata ini juga memilki banyak perahu yang bersandar di sekitaran pantai, bahkan banyak orang menyebutnya sebagai pantainya para nelayan. Hal tersebut juga sangat menarik pengunjung untuk bisa berfoto maupun manaiki kapal tersebut.

Pantai Ngrenehan bukan merupakan sebuah pantai yang selalu ramai, namun meskipun begitu bukan berarti kalian tidak bisa melakukan ragam wisata yang seru dan menarik.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah dan 5 Hal yang Kalian Perlu Ketahui Tentang Pantai Ngrenehan

Berikut adalah 4 daya tarik yang tersaji di wisata Pantai Ngrenehan Yogyakarta, yakni antara lain:

1.   Menikmati Asiknya Bermain Air dan Pasirnya

Meski berada di wilayah pantai selatan, akan tetapi untuk Pantai Ngrenehan memiliki deburan ombak yang cukup tenang. Mungkin karena berupa teluk dan ditambah lagi hadirnya batuan karang yang cukup besar di sisi kanan dan kirinya.

Keberadaannya seakan berfungsi menghalau ganasnya ombak pantai selatan ke arah Pantai Ngrenehan, maka dengan begitu Pantai Ngrenehan aman untuk kamu bermain air atau berenang di tepian pantainya.

Bahkan kamu dapat menemani anak untuk bermain pasirnya yang lembut serta bermain air bersama dan pastinya akan seru sekali berlibur disini.

2.   Menikmati Alam Pantai Ngrenehan

Wisata Pantai Ngrenehan memiliki bentuk yang sangat unik dan khas, yakni dengan berbentuk kurve lingkaran yang sempurna. Bahkan jika kamu lihat dari ketinggian maka akan terlihat seperti corong dan merupakan pantai yang yang cukup landai dengan hamparan pasirnya yang berwarna putih bersih.

Apalagi ditambah dengan gagahnya batuan karang yang ada pada di sekitar pantai. Keindahan teluknya dapat kamu saksikan sambil bersantai di atas hamparan pasirnya yang lembut dan ditemani oleh deburan ombak yang menghantam karang.

Untuk yang paling unik dari Pantai Ngrenehan ini yakni bukit karangnya dipenuhi dengan cangkang dan kerang khas laut, hal ini terjadi karena proses pengangkatan permukaan bumi yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

Akibat dari peristiwa tersebut maka kerang-kerang dan cangkang yang awalnya berada di dasar laut terjebak dan ikut terangkat ke atas bukit.

Kategori :