4 Keseruan yang Ada di Indahnya Wisata Pantai Timang Yogyakarta

Selasa 08-08-2023,19:07 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Apalah artinya gondola jika tidak ada Pulau Timang atau bisa disebut juga Pulau Watu Panjang, hal tersebut karena bentuknya memang berupa batuan karang yang panjang.

Pulau Timang atau Watu Panjang ini dahulunya merupakan tempat nelayan memancing lobster dan sampai saat ini pulau tersebut digunakan wisatawan untuk mencoba wahana ekstrim.

Tidak ada pohon sama sekali di pulau ini dan yang ada hanyalah batuan karang yang terletak di tengah lautan dengan terdapat batuan yang seakan longsor di salah satu sisinya.

4.   Alam yang Indah

Beberapa pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul memang tersembunyi dan masih asri bahkan ada pula yang hadir dengan keunikannya tersendiri.

Begitu pula dengan Pantai Timang, yakni dimana pantai ini tidak memiliki bentangan pasir yang luas, dengan diapit oleh dua bukit karang di kiri dan kanannya.

Para pengunjung yang datang tidak disarankan mandi di pantainya, hal tersebut karena Pantai Timang memiliki deburan ombak yang cukup kencang apalagi jika sedang pasang.

Fasilitas Pantai Timang

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Timang, diantaranya seperti tersediannya gazebo atau saung sederhana, warung makanan dan minuman dan spot foto yang unik dan menarik.

Harga Tiket Masuk Pantai Timang

Sedangkan untuk harga tiket masuk Pantai Timang sangat murah yakni dengan membayar Rp5.000 saja per orang, jika hendak mencoba gondola harus membayar sebesar Rp150.000.

Sedangkan untuk naik jembatan gantung membayar Rp100.000.

Jam Buka Pantai Timang

Jam operasional Pantai Timang dimulai hari Sabtu hingga Kamis, dan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat, sedangkan untuk hari Jumat pantai ini ditutup untuk wisatawan.

BACA JUGA:5 Keseruan yang Bisa Kalian Lakukan di Wisata Pantai Drini Yogyakarta

Demikian pembahasan kita mengenai 4 keseruan yang ada di wisata Pantai Timang Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :