Luar Biasa! Seminggu Polres Tegal Gulung Dua Pengedar Sabu

Senin 07-08-2023,15:16 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

SLAWI, DISWAY JATENG - Luar biasa., dalam dua hari berturut-turut di awal  bulan Agustus ini. Sat Resnarkoba Polres Tegal berhasil menggulung dua pengedar sabu dari dua lokasi berbeda.

 

Kedua tersangka berikut barang bukti berhasil diamankan petugas, untuk selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Lahan Jalan Tol Pejagan-Pemalang Kebakaran, Polres Tegal Respon Cepat Amankan Ban Bantu Pemadaman Kebakaran

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Resnarkoba  AKP Bambang Waluyo SH MH didampingi KBO Sat Resnarkoba  Ipda  Ahmad Jhony SH,  dan Kasi Humas Ipda  Untung Heru S. S.Ip  menyatakan  penangkapan pertama  pengendar sabu dilakukan pada hari Kamis 3 Agustus 2023 di pinggir jalan  Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi.

 

"Dari lokasi tersebut kita ringkus  YF ( 52) karyawan swasta yang bertempat tinggal di Jalan Jelambar Ilir Kelurahan Jembalar Baru Grogol Petamburan Jakarta Barat," ujarnya dalam konfrensi pers Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jaga Keamanan, Polres Tegal Tingkatkan Patroli di Pesisir Pantura

Saat pengeledahan terhadap tersangka, ditemukan disaku depan sebelajh kiri celana panjang jens yang digunakannya berupa 2 paket sabu yang dibungkus  dengan plastik klip putih bening dan disimpan didalam  kertas rokok warna gold.

 

"Disini tersangka berperan sebagai perantara  dan apabila ada pesanan, tersangka mengambil di Jakarta dan dibawa menggunakan transportasi umum," cetusnya.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Dilarang Beroperasi di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Tegal Kota Bakal Lakukan Teguran

Perburuan terhadap pengedar sabu kembalimembuahkan hasil.  Selang dua hari berikutnya,  Sat Resnarkoba  kembali meringkus pembeli sabu di pinggir jalan Desa Dampyak  Kecamatan Kramat.

 

"Tepat di hari Sabtu ( 5/8) sekitar pukul 01.05 WIB dini hari,  personil meringkus MA  ( 24) yang mengontrak di  Jalan Cikditiro Kelurahan Kalinyamat Waten Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal. Saat digeledah personil menemukan  1 paket sabu seberat 0,20 gram yang dibungkus  dengna plastik klip bening dan di isiolatip warna biru, " ungkapnya.

Kategori :