Gebyar HUT RI ke 78, Keturen Kota Tegal Adakan Berbagai Lomba

Senin 07-08-2023,10:14 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M Sekhun

TEGAL, DISWAY JATENG - Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Salatan, mengadakan berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78. Salah satu lomba yang baru dilaksanakan yaitu Lomba Mars PKK dan 10 program pokok. Ada 14 tim dari setiap RT yang mengikuti lomba tersebut.

 

"HUT RI ke 78, kami mengadakan berbagai lomba, yaitu lomba kebersihan lingkungan setiap RT, lomba mars PKK dam 10 program pokok setiap RT mengirimkan satu tim yang terdiri satu dirigen dan sepuluh peserta, jadi ada 14 peserta dari setiap RT, ada 13 karoke, parade kreasi dan jalan santai," kata Ketua Panitia HUT RI ke 78 Kelurahan Keturen Carimun.

BACA JUGA:Makan Ponggol Bersama, HUT SMP Negeri 2 Tegal di Peringati Sederhana

Semua kegiatan tersebut melibatkan tokoh masyarakat, RT, RW, Karang Taruna dan semua elemen masyarakat. Pihaknya berharap adanya berbagai lomba dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga. Berbagai kegiatan itu, juga sebagai bentuk penghargaan kepada warga. 

 

"Semarak memeriahkan HUT RI sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih," ujar Lurah Keturen Agus Tirto Handoyo.

BACA JUGA:Keren! Mushala At Taqwa SMP Negeri 2 Tegal Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp 1 Miliar Lebih

Sementara itu, Ketua LPMK Keturen Sunaryo menyampaikan sebagai lembaga kelurahan mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Karena hal itu dapat memberi semangat warga dalam rangka HUT RI ke 78. Semua lomba dan kegiatan tersebut nanti ditutup dengan tasyakuran.

BACA JUGA:Bangkitkan Budaya, Pesurungan Kidul Kota Tegal Gelar Sedekah Bumi

"Semangat warga Keturen, semua kegiatan akan kami tutup dengan tasyakuran," pungkasnya. (*)

Kategori :