Pantai Kuta: Ini Dia Informasi Tentang Keindahan Wisata yang Mempesona di Bali

Selasa 25-07-2023,07:00 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika kita pergi ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata yang menjadi daya tarik utamanya, yakni Pantai Kuta.

Bukan hanya orang Indonesia saja yang tertarik dengan pesona keindahan tempat wisata Pantai Kuta ini, akan tetapi banyak para wisatawan luar negeri yang datang hanya untuk mengunjugi pantai ini.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini, mulai dari bersantai, berselancar maupun yang lainnya, bahkan tempat wisata yang sangat asik untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Pantai Kuta tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kamu bukan, p antai yang terkenal karena sinar matahari nya yang membuat Pantai Kuta semakin terlihat eksotis di siang hari , n amun Pantai Kuta juga terlihat menawan dengan sinar bulan di malam hari.

Hal i ni membuat Pantai Kuta begitu digemari bukan hanya bagi orang local tapi juga mancanegara, n amun tahukah kam u Pantai Kuta dulunya ternyata adalah sebuah perkampungan nelayan tradisonal.

Yang kini dirubah menjadi salah satu obyek wisata yang sangat sayang bila dilewatkan jika berkunjung ke Bali.

Pantai ini sudah terkenal sejak 1970-an dan menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Bali. Pantai Kuta tentunya satu dari sejumlah objek wisata di Bali yang memiliki daya tarik yang khas.  

S eperti pantai pasir putih terindah di Bali karena pasir putih yang terdapat di Pantai Kuta begitu bersih dan areal bibir pantainya yang sangat luas.

Pantai Kuta juga menjadi tempat surfing terbaik di Bali , hal tersebut karena di Pantai Kuta terkenal dengan ombaknya yang panjang dan sangat besar terutama di bagian tengah lautnya.

Selain itu Pantai Kuta menjadi spot yang bagus untuk melihat sunset dan menjadi pantai yang selalu ramai selama 24 jam di Bali , tid ak tanggung-tanggung banyak para wisatawan mancanegara maupun wisatawan local rela datang dan menghabiskan waktu di Pantai Kuta.

Bagi kalian yang ingin kesini bila penasaran dengan h arga t iket m asuk Pantai Kuta , yakni h anya perlu mebayar parkir Rp5.000 untuk mobil, sedangkan Rp2.000 untuk kendaraan motor .  

Fasilitas yang tersedia di Pantai Kuta yakni adanya wisata kuliner , tempat belanja , hiburan malam dan tempat penginapan .

Pantai Kuta ini berlokasi Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali , dan l okasi ini cukup strategis, karena jika kamu berjalan ke arah utara dari Pantai Kuta , maka kalian akan menemukan Pantai Legian dan Pantai Seminyak.

Jika kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai silahkan ambil rute menuju Jalan Kemayoran , dan Jalan Dewi Sartika lalu menuju ke Jalan Kartaka atau Jalan Kartika Plaza di Kuta hingga ke Jalan Pantai Kuta .

ka lian hanya butuh waktu 15 menit perjalanan, namun jika kamu terjebak macet kamu akan menempuh 30 menit perjalanan. Kalian juga dapat menggunakan kendaaran pribadi baik beroda dua atau beroda empat atau menggunakan taksi.

Apabila kamu memilih menggunakan bus maka akan berhenti di area central parkir Kuta dan harus naik suttle menuju Pantai Kuta, Bali , dan j ika wisawatan dari luar Bali tetapi tidak ingin menggunakan kendaraan umum, tenang saja karena kamu juga bisa menyewa kendaraan beroda dua ataupun beroda empat untuk berwisata di Bali.

Untuk biaya sewa kendaraan bermotor antara R p 75.000 hingga Rp100.000 untuk 24 jam atau per hari. Sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp175.000 sampai Rp300.000 untuk 24 jam atau per hari.

BACA JUGA:Garuda Wisnu Kencana: Ini Dia Destinasi Taman Budaya Khas Bali

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang keindahan wisata Pantai Kuta Bali, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :