Punthuk Setumbu: Ini Dia Wisata yang Mempesona dengan Daya Tariknya, No 2 Sangat Mengesankan

Sabtu 22-07-2023,01:20 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

Sedangkan untuk tiket masuk Punthuk Setumbu Rp15.000 per orang untuk wisatawan nasional, sedangkan Rp30.000 per orang untuk para wisatawan asing.

 

6.   Lokasi

 

Lokasi Punthuk Setumbu terletak di gugusan Gunung Menoreh, lebih tepatnya berada di Kurahan, Karangrejo,   Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 

7.   Petunjuk Jalan Menuju Punthuk Setumbu

 

Jalan menuju Punthuk Setumbu bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga ke area parkiran utamanya.

Jarak Punthuk Setumbu dari Candi Borobudur sekitar 5 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh dengan menggunakan kendaraan mobil hanya membutuhkan waktu 15 menit saja.

 

Setelah sampai di area parkir para pengunjung diharuskan melakukan trekking untuk bisa sampai di puncak Punthuk Setumbu dengan menaiki anak tangga yang sudah tertata secara baik.

 

Punthuk Setumbu cocok juga sebagai destinasi wisata keluarga di Magelang, hal tersebut karena jalur trekkingnya juga tidak terlalu berbahaya meskipun kehati-hatian harus selalu diutamakan.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah yang Harus Kalian Ketahui Tentang Candi Mendut

Demikian itulah pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik serta informasi yang tersedia di wisata Punthuk Setumbu Magelang, jika kalian datang kesini tetaplah berhati-hati dan patuhi aturan yang ada. (*)

Kategori :