Punthuk Setumbu: Ini Dia Wisata yang Mempesona dengan Daya Tariknya, No 2 Sangat Mengesankan

Sabtu 22-07-2023,01:20 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berbicara tentang wisata di Magelang memang tidak ada habisnya, apalagi bukan hanya wisata saja akan tetapi juga yang bernuansa sejarah zaman dahulu juga tersedia.

Kita bisa berkunjung ketempat wisata yang satu ini, yakni karena tempatnya yang sangat mempesona sehingga kita betah berlama-lama disini. Wisata Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama alam yang indah serta udara yang menyejukan.

 

Adapun tempat wisata di dekat Punthuk Setumbu yang sangat terkenal adalah Candi Borobudur, yang dengan kata lain wisata Punthuk Setumbu merupakan cara lain untuk menikmati kemegahan dan keindahan Candi Borobudur.

 

Sejarah Punthuk Setumbu pada mulanya merupakan area perkebunan biasa, untuk singkat cerita datanglah seorang fotografer yang mengabadikan keindahan alam di kawasan tersebut sebagai bagian dari panorama Magelang yang sangat cantik dan menawan.

 

Pada akhirnya hasil jepretan kamera fotografer tersebut tersebar di media sosial, sehingga pada akhirnya banyak kunjungan wisatawan yang datang ke Punthuk Setumbu bahkan hingga turis mancanegara.

 

Punthuk Setumbu menjadi deretan tempat wisata di Indonesia khususnya di Magelang Jawa Tengah yang populer akibat kehebatan dan keajaiban pada media sosial.

 

Berikut adalah berbagai daya tarik yang tersedia di wisata Punthuk Setumbu Magelang, antara lain:

 

1.    Adanya Spot Selfie

 

Untuk daya tarik pertama dari Punthuk Setumbu yakni bukit indah yang menyajikan beragam spot selfie kekinian dengan latar alam yang elok.

Kategori :