Kawah Putih Bandung: Wisata Penuh Sejarah untuk Kita Kunjungi

Jumat 14-07-2023,10:26 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

Jalan menuju kawah putih mudah untuk kita ikuti, jika menggunakan aplikasi semacam Google maps atau Waze bisa mengikuti rute yang diberikan dengan mudah.

 

Rambu-rambu petunjuk arah juga sudah jelas banget dan lokasinya berada di pinggir jalan utama Soreang – Ciwidey sehingga tidak akan terlewat oleh anda.

 

Selain itu saat ini terdapat akses tol melalui gerbang tol Soreang, hal ini memangkas waktu tempuh ke area Ciwidey cukup lumayan. Dulu kita harus melewati area macet cukup panjang dan sekarang bisa langsung masuk ke area Soreang.

 

Rute kawah putih dari jakarta kalian cukup masuk ke tol cipularang dan keluar di gerbang tol Soreang langsung, dari sini tinggal ikuti petunjuk arah menuju Ciwidey saja.

 

Jika menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan angkutan dari terminal leuwi panjang – terminal ciwidey, lalu disambung dengan angkot terminal ciwidey – situ patenggang dan berhenti tepat di gerbang masuk kawah putih.

 

Untuk akses menuju kawah putih dari stasiun Bandung sejauh ini tidak ada rute langsung. Kalian bisa saja menggunakan kendaraan umum dengan menuju ke terminal Leuwi Panjang terlebih dulu.

 

3.   Fasilitas yang Tersedia

 

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat wisata di Bandung Selatan ini cukup lengkap seperti adanya area parkir luas, angkutan khusus menuju lokasi atau ontang-anting, toilet umum, mushala dan warung makan serta minuman.

Kategori :