Tebing Keraton Bandung: Tempat Destinasi Menarik untuk Kita Kunjungi

Kamis 13-07-2023,13:43 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika kita membahas mengenai Bandung tidak akan jauh dari pembahasan tentang wisatanya yang sangat beragaman untuk kita kunjungi. Apalagi bagi kita yang orang luar Bandung pasti penasaran wisata apa saja yang tersaji.

Tempat wisata yang tersaji sangat banyak mulai dari daerah pegunungan yang bernuansa alam terbuka maupun wahana permainan. Jadi bagi kalian yang ingin berlibur ke Bandung jangan pusing ingin pergi kemana.

 

Salah satu tempat wisata yang menarik yang bisa kalian kunjungi adalah Tebing Keraton Bandung yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Kalian bisa datang dengan keluarga maupun pasangan kalian.

 

Tebing keraton atau bukit keraton,  merupakan satu bukit dengan tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Ditambah dengan background gunung tangkuban perahu yang akan menambah keindahan area ini.

 

Tempat wisata di Bandung ini mulai dikenal di sosial media kurang lebih bulan Juli 2014 tapi karena keindahannya dengan cepat dikenal dan dikunjungi. Tebing Keraton Bandung yang terletak di daerah Dago Bandung merupakan tempat wisata lokal yang booming dengan bantuan sosial media.

 

Jika kalian pengguna sosial media seperti instagram, path, facebook maka kemungkinan akan menemukan info atau foto tempat wisata ini. Background pemandangan ditempat ini layak buat kalian abadikan.

 

Daya tarik tempat ini adalah lokasinya yang berada di sisi tebing berhadapan langsung dengan area taman hutan raya Juanda. Pada waktu tertentu terutama di pagi hari kalian bisa melihat lautan kabut yang menutupi area hutan raya.

 

Destinasi wisata alam di Bandung ini lebih direkomendasikan untuk dikunjungi di pagi hari. Apalagi jika kalian penyuka fotografi pemandangan sunrise ataupun sunset dari tebing ini layak untuk diabadikan.

 

Ibarat kata tempat ini sebagai surganya para penghobi fotografer, karena akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, dan akan menyesal jika kita tinggalkan. Berbagai momen bisa kita dapat pada tempat ini.

Kategori :