Kawasan Budaya Jetayu: Pusatnya Tempat Wisata di Pekalongan

Senin 03-07-2023,12:08 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Kawasan Budaya Jetayu adalah ikon wisata budaya di Kota Pekalongan . Tempat ini bahkan ada sejak zaman kolonial Belanda , dan l apangan Jetayu ini dulunya sering digunakan sebagai tempat kesenian dan kebudayaan.

Kawasan Budaya Jetayu memang hanyalah berupa lapangan yang berada di antara jalan-jalan penting di Pekalongan, namun selalu menjadi tujuan wisata khususnya di akhir pekan. Pada sekitar Kawasan Budaya Jetayu terdapat juga beberapa gedung bersejarah peninggalan Belanda yang masih digunakan hingga saat ini.

BACA JUGA:Alun-Alun Kota Pekalongan: Wisata Ternyaman Bersama Keluarga

Salah satunya tempatnya adalah Museum Batik Pekalongan yang dapat menjadi destinasi wisata lainnya yang bisa kalian datangi . Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik dan informasi tentang Kawasan Budaya Jetayu, antara lain:

1.  Terdapat Wisata Budaya d an Edukasi

 

Bagi kalian yang datang ke Pekalongan maka s empatkan waktu untuk mengunjungi  Museum Batik Pekalongan  yang tempatnya berada di sebelah timur . Karena jika kalian mengunjunginya dapat menemukan berbagai jenis batik dari masa ke masa yang berasal dari seluruh Nusantara.

 

Untuk t iket masuknya juga murah , maka kalian hanya perlu membayar tiket Rp7.000 saja. Lokasinya juga tidak jauh dari Lapangan Jetayu hanya tinggal me nyebrang aja.

 

Selain melihat-lihat koleksi batik yang ada kalian juga dapat mencoba untuk membatik sendiri sekalian belajar .

 

2.   Tempat Foto yang Menarik

 

Kawasan Budaya Jetayu juga dapat pula dijadikan tempat untuk hunting foto keren bersama keluarga maupun pasangan kalian. Seperti halnya saja berfoto bersama landmark kata batik yang bagus , kemudian berfoto bersama Tugu 0 km, serta dengan latar bangunan bersejarah.

 

3.   Suasana Malam y ang Indah

 

Selain kita kunjungi pada pagi hingga siang hari pada Kawasan Budaya Jetayu juga ramai pada malam hari. Hal ini karena s uasana malam lebih asyik .

Kategori :