Inilah 5 Alasan Depresi yang Memberikan Tekanan Frustasi dan Kemarahan!

Senin 03-07-2023,00:28 WIB
Reporter : Nabilah Nur Maulida
Editor : Nabilah Nur Maulida

 

    Kamu marah karena mengalami penurunan performa pada tempat kerja akibat depresi.
 

    Kamu marah karena menganggap malas, sebab tidak mampu menyelesaikan pekerjaan rumah. 

 

4. Kamu marah karena pikiran dan emosi serasa diluar kendali

 

Meluapkan kekecewaan dengan emosi bukan menjadi sebuah hal yang salah. Sebaliknya memendam emosi akan menimbulkan terjadinya gangguan kesehatan pada tubuhmu. Karena meluapkan emosi boleh saja, akan tetapi perlu perhatian khusus agar emosinya tidak meledak-ledak. Sebab jika emosi secara meledak-ledak, yang mengartikan tanda mentalmu tidak stabil. Kondisi ini lebih sering dikaitkan dengan banyak beban pikiran yang menjurus pada terjadinya depresi.

 

Saat kamu mengalami depresi, maka biasanya akan merasa membombardir dengan segala pikiran dan emosi negatif yang menyakitkan bagimu. Sehingga seolah-olah kehilangan daya untuk mengehentikan semua pikiran dan emosi tersebut.

BACA JUGA : Inilah 5 Tanda-tanda Kamu Orang Cerdas Dalam Kehidupan Sehari-hari!

 

5. Kamu lelah bertahan untuk melawan depresi

 

Ketika mengalami depresi seseorang cenderung tidak bersemangat, murung bahkan sedih. Karena depresi sering kali menguras tenaga dan pikiranmu, sebab beberapa persoalan tertentu yang membuatmu merasa kecewa. Hingga ada beberapa fakta yang terjadi, misalnya saja persoalan hidup yang cukup rumit hingga membuatmu merasa tertekan. Akan tetapi jika depresi terlalu berlarut-larut justru dapat berdampak buruk pada kehidupan bahkan kesehatan mental dan fisik.

 

Menghadapi depresi itu sulit. Seseorang yang memiliki depresi harus terus menahan pikiran negatif, kesengsaraan, keputusasaan dan gejala lain yang tidak ingin untuk menjalani kehidupan. (*)

 

Kategori :