Pantai Lembupurwo: Salah Satu Tempat Wisata Tercantik di Kebumen

Kamis 29-06-2023,07:32 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID  – Pantai Lembupurw o merupakan pantai berada di sisi paling timur Kabupaten Kebumen . T empat wisata ini biasanya ramai pada hari Minggu atau hari libur.

Wisata Kebumen memang identik dengan pantainya banyak sekali destinasi pantai yang bisa ka lian ku njungi. Rata-rata pantai di Kebumen memiliki ombak yang kencang karena berada di jalur pantai selatan.

Pantai Lembupurwo berbeda dengan pantai lain yang ada di Kebumen , sebab adanya sebuah laguna diantara hutan cemara. Laguna tersebut terjadi akibat air laut yang merembes ke dalam gundukan pasir , kemudian tertahan sehingga membentuk sebuah cekungan mirip danau.

P antai Laguna Lembupurwo juga dapat kita jadikan lokasi memancing yang sempurna . Maka dari itu jangan heran jika ka lian akan melihat beberapa nelayan atau para mancing mania yang sedang memancing ikan di sekitar pantai.

Jika berkunjung di weekdays mungkin suasana akan berbeda, karena tidak banyak pengunjung yang datang. Maka dri itu kita akan membahas lebih dekat lagi tentang Pantai Lembupurwo, antaranya:

1.   Laguna Di Tengah Hutan Cemara

 

Yang membuat Pantai Lembupurwo berbeda adalah hadirnya sebuah laguna di antara lebatnya pohon cemara . K edalaman laguna ini cukup dangkal sehingga bisa kita jadikan lokasi untuk bermain air.

 

Laguna Pantai Lembupurwo airnya payau karena merupakan campuran antara air laut dan air hujan atau air tawar. T id ak jauh dari laguna terdapat gumuk pasir dengan hamparan pasir lembut yang berwarna cokelat kehitaman.

 

2.   Pantai Lembupurwo

 

Pantai di Daerah Kebumen yang satu ini memiliki bentangan pasir yang cukup luas dan landai . A liran ombaknya terlihat sangat kencang dan datang silih berganti.

 

Meski tak seramai Pantai Mengan ti  ataupun  Petanahan, Pantai Laguna Lembupurwo ternyata bisa menjadi pilihan wisata di hari libur khususnya di hari lebaran.

Bagi kalian yang pengen ngadem atau menginginkan suasana yang tenang dan tidak ramai datanglah di hari-hari biasa.

 

Waktu yang tepat untuk berlibur sejenak dan membiarkan deburan ombak mengambil semua rasa gundah dan lelah yang sedang kalian rasa.

Ditambah a kan sempurna jika sambil menikmati cantiknya sunset.

Kategori :