Pantai Karang Agung Kebumen: Salah Satu Pantai Tersembunyi dan Tanpa Pasir

Kamis 29-06-2023,01:59 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Pantai Karang Agung merupakan pantai di Kebumen yang tidak memiliki pasir . Tetapi hanya bebatuan koral yang ada pada sekitar pantainya , k eindahan di Pantai Karang Agung belum banyak di ketahui oleh wisatawan.

Hal tersebut mungkin k arena lokasi dari Pantai Karang Agung yang sangat tersembunyi bahkan belum bisa diakses dengan menggunakan kendaraan. P esona keindahan di Pantai Karang Agung t id ak kalah dengan pantai Kebumen lainnya .

S ebut saja Pantai Logending, Pantai Menganti, Pantai Karang Bolong, maupun yang lainnya. Letaknya t ersembunyi buka berarti tidak indah akan tetapi keindahan alamnya masih sangat asri dan terjaga dengan baik .

karena alam selalu mempunyai caranya sendiri dan v iew Pantai Karang Agung yang unik pun sering dijadikan lokasi untuk hunting foto-foto keren. Lokasinya yang tersembunyi membuat Pantai Karang Agung tempat yang enak untuk hulang-healing .

Hal tersebut karena tidak terlalu ramai dan yang ada hanya suara ombak dan angin laut saja. Sebab itu kita akan membahas apa saja daya tarik dari pantai ini, antaranya:

1.   Batuan Karang Yang Agung

 

Pantai Karang Agung tidak memiliki pasir seperti kebanyakan pantai pada umumnya . Akan tetapi hamparan pasirnya digantikan oleh batuan koral dengan berbagai ukuran dan warna.

 

Dan yang paling ikonik dari pantai ini adalah batuan karang yang menjulang tinggi tepat di depan pesisir pantainya. Spot yang satu ini menjadi salah satu background foto yang paling recommended.

 

Suasana pada Pantai Karang Agung sangat tenang dan sangat cocok untuk ka lian yang sedang suntuk dan gundah . Hal ini untuk melepaskan semua beban agar dibawa deburan ombak.

 

2.   Menyusuri Hutan y ang Rindang

 

Di awal sudah dijelaskan bahwa akses menuju Pantai Karang Agung harus melalui hutan terlebih dahulu . Karena dengan kondisi jalan yang masih berupa tanah merah.

 

Sebetulnya pantai ini bisa dilalui oleh motor hanya saja tidak begitu aman apalagi jika kondisi jalannya basah. Petunjuk jalan menuju Pantai Karang Agung pun masih sangat minim .

 

Akan te tapi trekkingnya sangat mudah karena kita tinggal ikuti saja jalan yang sudah ada. Akan tetpi disarankan u ntuk menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin.

Kategori :